Liga 1 Dilanjut 2 Desember dengan Sistem Bubble di Yogyakarta dan Jateng Selama 6 Pekan, Ini Daftar Stadionnya

Liga 1 Dilanjut 2 Desember dengan Sistem Bubble di Yogyakarta dan Jateng Selama 6 Pekan, Ini Daftar Stadionnya Logo Liga 1. (Net)

TERASBANDUNG.COM - Liga 1 2022-2023 akhirnya akan kembali dilanjutkan setelah dihentikan di pekan ke-11 usai Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Rencananya kompetisi Liga 1 musim ini akan kembali dilanjutkan dengan memakasi sisstem bubble atau klaseter mulai 2 Desember 2022.

Jadwal kompetisi Liga 1 2022-2023 putaran pertama akan dilanjutkan secara bubble di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengatakan sistem bubble Liga 1 itu hanya berjalan selama enam pekan.

Baca Juga : Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Kamis 24 November, Dilengkapi Link Live Streaming dan Update Klasemen

PT LIB berencana melanjutkan kembali selama enam pekan sampai putaran pertama Liga 1 berakhir. Rencananya Liga 1 musim ini kembali dilanjutkan pada 2 Desember 2022.

"Untuk putaran pertama ini, kami rencananya habiskan dengan sistem bubble dahulu selama enam pekan," kata Ferry Paulus seperti diberitakan BolaSport, Kamis 24 November 2022.

Dijelaskan Ferry Paulus, putaran kedua Liga 1 akan ada perubahan format. Nantinya 18 klub Liga 1 bisa kembali bermain di kandangnya dan menjalani laga tandang.

"Kalau untuk putaran kedua baru kembali lagi dengan sistem kandang tandang. Mulai dari pekan ke-18 sampai pekan ke-34," kata Ferry Paulus.

Lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini yang akan digelar selama enam pekan di Yogyakarta dan Jateng akan memakai empat stadion.

"Sistem bubble ini digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kami akan pakai empat venue di sana yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang)," jelas Ferry Paulus.

Baca Juga : Jadwal Lanjutan Liga 1 Sudah Dirilis, Persib Main 1 Desember 2022, Ini Jadwal Lengkapnya

Sebelum Liga 1 bergulir, PT LIB berencana menggelar rapat koordinasi dengan beberapa pihak di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin 28 November lalu.

Terutama rapat koordinasi dengan kepolisian sebagai lembaga yang mengeluarkan izin keramaian, termasuk kompetisi Liga 1. Semoga saja, kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir sesuai yang direncanakan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini