Tekan Inflasi, Pemkot Bandung Gelar Pangan Murah Disambut Antusias Warga

Tekan Inflasi, Pemkot Bandung Gelar Pangan Murah Disambut Antusias Warga DKKP Kota Bandung menyelenggarakan Gelar Pangan murah di Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Rabu 23 November 2022. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKKP) Kota Bandung kembali menyelenggarakan Gelar Pangan murah di Kelurahan Margahayu Utara

Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Rabu 23 November 2022.

Gelaran Pangan Murah sebagai upaya stabilitasasi harga pangan dan menekan Inflasi, Gelar Pangan Murah tersebut pun menuai reaksi positif warga.

Ratusan warga datang menjajakan berbagai Kebutuhan pangan mulai dari bawah merah, sayuran, beras, cabai dan masih banyak lainnya.

Juju (48) salah satu warga Kecamatan Babakan Ciparay mengaku terbantu dengan digelarnya kegiatan ini.

Baca Juga : Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Kamis 24 November, Dilengkapi Link Live Streaming dan Update Klasemen

“Harganya jauh lebih murah, banyak juga hasil panen yang segar disini," terang Juju dilansir melalui siara pers Humas Kota Bandung.

Sementara itu, Kepal Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKKP) Gingin Ginanjar mengatakan, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan akses pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya itu, DKPP Kota Bandung juga mengajak warga untuk menanam kebutuhan pangan Rawan inflasi secara mandiri di rumah.

"Kita akan terus perbanyak urban farming di setiap kewilayahan. Kita juga akan fokus mengajak warga menanam tanaman yang dibutuhkan sehari hari untuk menekan inflasi. Seperti bawang dan cabai secara mandiri," jelas Gin Gin.

Gin Gin memastikan akan masif mengadakan Gelar Pangan Murah dan kampanye Buruan Sae terutama di wilayah yang rawan pangan.

Baca Juga : Jadwal Lanjutan Liga 1 Sudah Dirilis, Persib Main 1 Desember 2022, Ini Jadwal Lengkapnya

"Ini langkah awal. Ada 15 Kelurahan yang menjadi daerah rawan pangan dan lokus stunting. Kita akan menggalakan urban farming sebagai salah satu solusi rawan pangan, " Jelas Gingin.

Tak hanya Gelar Pangan Murah, Dalam acara ini DKKP memberikan 250 paket benih Tanaman Holtikultura kepada warga Babakan Ciparay.

Acara ini DKKP Kota Bandung bekerja sama dengan DKKP Jawa Barat, Badan Pangan Nasional dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini