Pemkot Bandung Sabet Dua Penghargaan Dari Kemenkominfo di Ajang AMH 2022

Pemkot Bandung Sabet Dua Penghargaan Dari Kemenkominfo di Ajang AMH 2022 Pemkot Bandung Sabet Dua Penghargaan di Ajang AMH 2022. (Pemkot Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2022.

Tahun ini AMH mengangkat tema “Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. 

Pada ajang AMH 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berhasil meraih dua penghargaan.

Pemkot Bandung menjadi Terbaik I Kategori Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine) dan Terbaik II Kategori Media Sosial.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2022, PGRI Minta Guru Harus Bisa Beradaptasi dengan Digitalisasi

Penghargaan diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan A. Brilyana pada Malam Anugerah AMH 2022 di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, Sleman, Yogyakarta, Kamis 24 November 2022.

“Penghargaan yang kami peroleh, melengkapi penghargaan yang sebelumnya telah diterima oleh Diskominfo Kota Bandung, yaitu penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) tahun 2022,” ungkap Yayan A. Brilyana dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Menurut Yayan, pada AMH tahun ini banyak nominator baru. Hal tersebut membuktikan setiap pemerintah daerah terus berinovasi menjadi lebih baik dalam menjalankan fungsi kehumasan.

Bagi Diskominfo Kota Bandung, lanjut Yayan, munculnya banyak nominator baru menjadi penyemangat untuk meningkatkan kualitas kehumasan. 

Baca Juga: Bandung Punya Tempat 'Healing' Baru, Bisa Ngopi Sambil Melukis

“Dari setiap nominator akan kami pelajari, mana yang bisa kami adopsi untuk kualitas yang lebih baik,” katanya.

Yayan berharap, pada AMH tahun 2023, Pemkot Bandung akan meraih prestasi yang lebih baik. 

“Di era digital ini, humas harus proaktif, mitigatif, dan kolaboratif. Kami akan terus memperbaiki kinerja untuk memenuhi tuntutan tersebut,” kata Yayan.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan Peran Government Public Relations (GPR) semakin lebih krusial karena bertanggung jawab untuk mentranslasikan kebijakan dan informasi pemerintah supaya dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan efektif dan efisien. 

“Inilah karenanya peran GPR dalam menyediakan informasi yang akurat dan faktual bagi masyarakat menjadi krusial. GPR memiliki peran sentral dalam diseminasi informasi masyarakat,” imbuhnya.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini