Tanpa 3 Pilar Penting Persib Boyong 27 Pemain ke Yogyakarta, Luis Milla Bicara Kondisi Pemainnya

Tanpa 3 Pilar Penting Persib Boyong 27 Pemain ke Yogyakarta, Luis Milla Bicara Kondisi Pemainnya Tim Persib Bandung. (Instagram @persib)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas mewajari adanya perubahan yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi guna melanjutkan kembali Liga 1 2022/2023.

Penyesuaian terhadap format dan sistem kompetisi Liga 1 2022/2023 diterapkan PT Liga Indonesia Baru guna kembali melanjutkan kompetisi yang sempat tertunda sejak 1 Oktober 2022 lalu akibat Tragedi Kanjuruhan.

Penyesuaian tersebut meliputi perubahan format kompetisi secara gelembung dan tanpa melibatkan suporter pada putaran pertama Liga 1 2022.

Ia menilai perubahan tersebut dilakukan demi menyelamatkan kompetisi Liga 1 yang sangat penting terhadap peningkatan mutu dan kualitas Timnas Indonesia.

"Situasinya sekarang kami harus menjalankan liga dengan seperti ini, dan yang terpenting adalah kompetisi bisa berjalan," kata Luis Milla, Senin, 5 Desember 2022.

Baca Juga : Kota Bandung Jadi Kota Pelajar Terbaik Se-Asia Tenggara, Lebih Baik Dari Rio de Janeiro Brasil

Luis Milla menyambut baik kepastian gelaran Liga 1 2022/2023 yang kembali digelar mulai hari ini, Senin 5 Desember 2022.

Menurutnya, kepastian kelanjutan Liga 1 2022/2023 menjadi hal paling penting bagi banyak pihak yang sudah menantikan kelanjutan kompetisi musim ini.

Milla menjelaskan, kabar baik tersebut juga memberikan dampak besar terhadap para pemainnya. Dari kabar tersebut membuat motivasi para pemainnya lebih baik ketimbang sebelumnya dan semakin bersemangat menghadapi kompetisi.

"Bagi saya ini berita besar bahwa liga kembali dimulai lagi dan ini menurut saya sangat penting. Sekarang pemain sedang dalam momentum yang sangat bagus dan mereka sudah sangat siap untuk memulai lagi liga," ujar pria asal Spanyol itu.

Secara kesiapan tim, Luis Milla menegaskan Persib sudah sangat siap menatap kompetisi Liga 1 musim ini.

"Jika kami harus bertanding, kami sudah siap untuk bertanding, tapi mengenai keputusan (bubble) itu bukan keputusan kami dan kami harus menerimanya," ujar Luis Milla.

Persib akan memulai lagi laga pada Rabu 7 Desember 2022. Persib dijadwalkan akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan Solo.

Saat ini skuad Maung Bandung sudah berada di Yogyakarta. Luis Milla memboyong 27 pemain, dengan 5 penjaga gawang dan tanpa empat pemain pilar yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan David Rumakiek.

Baca Juga : Diskar PB Kota Bandung Ajak Warga Tak Termakan Hoaks Terkait Video Monyet Turun ke Permukiman

Dalam daftar kiper yang diboyong, terdapat nama Satrio Azhar yang sengaja dibawa untuk dimatangkan dalam latihan bersama dan merasakan atmosfer kompetisi.

Disinggung soal tim yang akan dihadapinya, yakni Persik Kediri, pria berusia 56 tahun itu sangat menghormati tim berjuluk Macan Putih itu.

Meski saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1, Milla akan berusaha mengantisipasi tim Persik Kediri demi mendapatkan kemenangan di laga tersebut.

"Kami menaruh banyak respek untuk Persik Kediri dan yang terpenting pemain bertanding dengan menaruh rasa hormat untuk Persik dan menjalankan tugas kami dengan baik," tutupnya.**

Berikut daftar 27 pemain yang diboyong Persib ke Yogyakarta:

Penjaga Gawang

Teja Paku Alam

Reky Rahayu

I Made Wirawan

Fitrul Dwi Rustapa

Satrio Azhar

.

Belakang

Victor Igbonefo

Nick Kuipers

Achmad Jufriyanto

Daisuke Sato

Henhen Herdiana

Zalnando

Kakang Rudianto

Bayu Fiqri

Eriyanto

.

Gelandang:

Dedi Kusnandar

Abdul Aziz

Robi Darwis

Beckham Putra Nugraha

Ferdiansyah

Arsan Makarin

Erwin Ramdani

Febri Hariyadi

Frets Butuan

.

Penyerang:

David sa Silva

Ciro Alves

Ezra Walian

Ridwan Anshori

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini