Wali Kota Bandung Kutuk Keras Dugaan Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Wali Kota Bandung Kutuk Keras Dugaan Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan keterangan terkait dugaan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung. (Foto: Tri Widiyantie)

TERASBANDUNG.COM - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengutuk keras dugaan aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung Rabu 7 Desember 2022.

"Atas nama Pemkot Bandung, mengutuk keras atas kejadian ini. Karena tidak dibenarkan oleh hukum atau agama manapun. Apapun itu alasannya," kata Yana Mulyana di lokasi kejadian, Rabu (7/12/2022).

Yana meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan foto, dan berita hoaks terkait dugaan bom bunuh diri tersebut. Karena untuk informasi valid, akan disampaikan langsung pihak kepolisian.

"Berharap kepada masyarakat tidak menyebar berita dan foto hoak. Informasi update akan diberi pihak kepolisian setelah olah TKP selesai. Jadi saya kembali meminta kepada masyarakat tidak ikut menyebar informasi," bebernya.

Baca Juga : Banyak Informasi Publik Soal Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Ini Kata Kabid Humas Polda Jabar

Selain itu, Yana menegaskan agar masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena salah satu tujuan pelaku dugaan bom bunuh diri tersebut, tentu ingin membuat Kota Bandung tidak kondusif.

"Jadi sekali lagi, percayakan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Masyarakat tidak usah resah, dan takut. Ini kan yang diharapkan pelaku. Insya Allah kita sama-sama menjaga Bandung tetap kondusif," katanya.

Yana pun memastikan, pelayanan publik pemerintahan Kota Bandung tidak akan terganggu dengan adanya peristiwa tersebut. Pelayanan publik tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Sekali lagi, masyarakat percayakan kepada aparat kepolisian. Termasuk saya meminta aparat kewilayahan terus berkoodinasi dengan forkopimcam di wilayah masing masing," tandasnya.***

Penulis: Tri Widiyantie | Editor: Ginanjar

Berita Terkini