4 Cara Menyenangkan Saat Jalan Kaki, Salah Satunya Berjalan Saat Menerima Telepon

4 Cara Menyenangkan Saat Jalan Kaki, Salah Satunya Berjalan Saat Menerima Telepon Ilustrasi. Berjalan sambil menerima telepon. (Livescience.com)

TERASBANDUNG.COM - Di musim hujan seperti saat ini, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah melakukan aktivitas fisik ringan atau olahraga selama 30 menit perhari dan 5 kali dalam seminggu.

Salah satu aktivitas fisik ringan yang mudah dan murah untuk dilakukan adalah dengan berjalan kaki.

Berjalan kaki merupakan salah satu aktivitas fisik yang bisa mengeluarkan cukup banyak kalori, yaitu sekitar 5,60 Kcal - &,00 Kcal/menit dan 168 Kcal – 210 Kcal/30 menit.

Agar aktivitas jalan kaki semakin seru dan membuat kita semakin bersemangat, terdapat bebera hal yang bisa dilakukan.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2022-2023 Pekan 14, Ada Bhayangkara vs PSM hingga Dewa United vs Persib

Berikut ini 4 cara menyenangkan saat jalan kaki, seperti dilansir dari laman Kemkes.

1. Berdiri dan berjalan saat menerima telepon masuk

2. Apabila menggunakan transportasi umum, turunlah beberapa meter lebih jauh atau melewati kantor agar kaki dapat digunakan untuk berjalan.

3. Daripada mengirimkan pesan melalui email atau messenger, lebih baik berjalanlah ke meja rekan kerja, agar kaki dapat digunakan untuk berjalan.

4. Lakukan kegiatan yang memerlukan lebih banyak gerakan seperti berkebun.

Setelah mengetahui beberapa tips seru jalan kaki diatas, diharapkan dapat menambah informasi dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya beraktivitas fisik ringan seperti berjalan kaki dalam keseharian kita.

Baca Juga : Tips Sehat Selama Musim Hujan yang Paling Mudah Dilakukan

Tetap terapkan perilaku hidup sehat, serta bersegera untuk melakukan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat apabila mengalami berbagai gejala penyakit, agar bisa segera mendapatkan penanganan sedini mungkin.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini