Persib Kehilangan 8 Pemain Hadapi Persita, Luis Milla Bilang Begini dan Alfredo Vera Menanggapi Begini

Persib Kehilangan 8 Pemain Hadapi Persita, Luis Milla Bilang Begini dan Alfredo Vera Menanggapi Begini Pelatih Persib Luis Milla dan Pelatih Persita Tangernag Alfredo Vera. (Kolase Net)

TERASBANDUNG.COM - Kabar buruk menghampiri Persib Bandung jelang laga melawan Persita Tangerang dalam laga pekan 16 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 20 Desember 2022 nanti.

Ada delapan pemain yang dipastikan absen di laga kontra Persita, karena berbagai alasan. Tiga pemain absen karena sedang pemulihan cedera.

Mereka adalag David Rumakiek, Febri Hariyadi dan Zalnando dan tiga pemain lagi absen karena sedang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok, masuk pilihan pelatih Shin Tae-yong dalam daftar skuad akhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga : Pasar Modern Sinpasa Kini Hadir di Summarecon Bandung

Kemudian dua pemain absen karena terjerat sanksi larangan 1 kali bermain akibat akumulasi kartu kuning, yakni David da Silva dan Daisuke Sato.

Kehilangan David da Silva dan Daisuke Sato tentu jadi pukulan bagi Persib, jika melihat kontribusi kedua pemain, terutama sejak Luis Milla memegang kendali tim.

Dengan absennya sejumlah pemain tersebut, pelatih Luis Milla memastikan hal itu tidak mempengaruhi kondisi Persib untuk kembali meraih poin sempurna di laga kontra Persita.

Justru sebaliknya, Luis Milla memastikan tekad para pemain Persib semakin meningkat demi meriah hasil maksimal.

"Ya kami harus melanjutkan pertandingan dengan kondisi ada beberapa pemain yang absen karena cedera dan (akumulasi) kartu. Ini situasi yang harus dihadapi sekarang karena Sato dan David tidak bisa tampil, ada beberapa pemain lainnya yang cedera dan ada juga yang sedang membela tim nasional," tutur pria asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers, Selasa, 20 Desember 2022.

"Saya rasa kami ada delapan pemain yang tidak bisa bermain. Jadi rencananya kami ingin melanjutkan laga dengan spirit tim, bertarung di pertandingan. Kami harus tetap bermain secara kompetitif di lapangan, itu rencana kami," imbuh Luis Milla.

Baca Juga : Telkomsel Siaga Nataru, Proyeksikan Lonjakan Trafik Layanan Data 17,6 Persen

Luis Milla percaya, spirit dan motivasi Persib Bandung akan menjadi modal besar untuk mengalahkan Persita di laga nanti. Apalagi semua pemain memiliki tekad yang sama untuk berjuang demi menjadi yang terbaik di musim ini.

"Kami tidak bisa melakukan apa-apa mengenai situasi ini dan ada pemain yang tidak boleh tampil. Tapi tentu kami akan melanjutkan perjuangan ini dengan spirit yang tinggi," tutup Luis Milla.

Menanggapi absennya 8 pemain Persib, pelatih Persita Alfredo Vera, tak terlalu tertarik membicarakan untung dan rugi dengan pincangnya kondisi Persib.

Menurut Alfredo Vera, Persita tak ingin mengambil keuntungan sedikitpun terkait kondisi tim Persib. Menurutnya, absennya 8 pilar Persib tak menjadikan mereka akan tampil tidak seimbang.

Justru Pelatih asal Argentina itu itu meyakini tim Persib akan memberi kejutan dan warna lain di laga kontra timnya, besok.

"Bisa jadi untung atau tidak, saya tidak tahu siapa saja pemain yang tidak bisa main. kita hanya fokus dengan apa yang kita lakukan besok," ujar pria berusia 50 tahun itu dalam sesi jumpa pers jelang laga, Selasa, 20 Desember 2022.

Baca Juga : Cadisdik Jabar VII Awards 2022, Apresiasi Guru Hingga Siswa di Kota Bandung dan Cimahi

Lebih lanjut Alfredo Vera juga akan mengantisipasi kejutan yang dilakukan Persib dengan absennya 8 pilar tersebut. Apalagi kedalaman skuad Persib juga cukup bagus dan Alfredo Vera merasa Luis Milla tak akan kesulitan untuk menentukan sebelas pemain utama yang akan tampil di laga nanti.

"Walaupun mereka kurang pemain kita harus siap antisipasi pemain-pemain lain karena kalau ada yang absen masih ada pemain lain," tutupnya.

Daftar pemain Persib yang absen saat hadapi Persita:

1. David da Silva (skorsing)

2. Daisuke Sato (skorsing)

3. Febri Hariyadi (cedera)

4. Zalnando (cedera)

5. David Rumakiek (cedera)

6. Marc Klok (timnas Indonesia)

7. Ricky Kambuaya (timnas Indonesia)

8. Rachmat Irianto (timnas Indonesia).***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini