Ini Dua Venue yang Jadi Homebase Persib Bandung di Putaran Dua Liga 1 2022/2023

Ini Dua Venue yang Jadi Homebase Persib Bandung di Putaran Dua Liga 1 2022/2023 Tim Persib. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Ada dua stadion yang rencananya akan dijadikan Persib sebagai home base di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan Persib Bandung sudah menentukan venue untuk menjamu setiap tim tamu yang bertandang ke kandangnya.

Teddy menjelaskan bahwa ada dua stadion yang akan digunakan Persib untuk menggelar laga kandang, yakni Stadion Pakansari, Cibinong dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Baca Juga : Bandung Caang Baranang, Dishub Targetkan Pembangunan 3.059 PJU dan 475 PJL

Hanya saja Teddy menegaskan, Persib akan memprioritaskan Stadion Pakansari, Cibinong sebagai homebase timnya.

Sedangkan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang akan menjadi stadion alternativ apabila stadion prioritasnya tak bisa digunakan.

"Iya Pakansari, dan Wibawa Mukti kita ajukan jadi home base alternatif," ujar pria berkacamata itu saat dihubungi awak media pada Selasa, 17 Januari 2023.

Disinggung soal perizinan, Teddy menjelaskan laga kontra Bhayangkara FC harus ditunda lantaran faktor keamanan.

Yangmana apabila laga tersebut tetap digelar sesuai jadwal, maka dikhawatirkan adanya gesekan dengan pendukung Persija yang memadati Stadion Patriot, Bekasi.

Baca Juga : Kota Bandung Larang Penjualan Jajanan Ciki Ngebul, Ini Alasannya

Namun Teddy memastikan bahwa Persib sementara ini akan menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang untuk dijadikan homebase di putaran kedua Liga 1.

"Ya kemarin karena bentrok, kedepannya belum tentu juga. Jadi kandang nanti antara dua itu." tuntas Teddy.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini