Berkat Gol Tunggal David Da Silva, Persib Permalukan Madura United di Kandangnya, Luis Milla Tebar Pujian

Berkat Gol Tunggal David Da Silva, Persib Permalukan Madura United di Kandangnya, Luis Milla Tebar Pujian Persib vs Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung sukses mengalahkan tuan rumah Madura United 1-0 dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Berkat gol tunggal David da Silva itu, Maung Bandung pun melesat masuk ke tiga besar klasemen sementara.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla memuji penampilan striker asingnya, David Da Silva pada laga kontra Madura United yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat 20 Januari 2023.

Pada laga tersebut, David Da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib usai memaksimalkan blunder yang dilakukan pemain belakang Madura United.

Baca Juga : Pemkot Bandung Resmikan Lahan Konservasi dan Ruang Publik, Yana: Tanpa Mata Air, Hanya Akan Jadi Air Mata

Striker asal Brasil tersebut berhasil merebut bola yang lepas dari penguasaan Cleberson untuk selanjutnya melewati penjaga gawang Miswar Saputra dan mencetak gol pada menit 77.

Padahal, kata Luis Milla, secara permainan, kekuatan kedua tim sangat berimbang dan pertandingan pun berjalan ketat.

Namun, Persib berhasil memanfaatkan satu kesalahan yang dilakukan pemain Madura United untuk mencuri poin di depan para pendukung tuan rumah.

"Ketika pertandingan berjalan ketat dan seimbang, satu kesalahan akan berakibat fatal. Kesalahan itu terjadi untuk Madura dan kami berhasil memanfaatkannya," kata Luis Milla usai laga dikutip dari laman resmi Persib.

"David (Da Silva) sangat pintar dalam memanfaatkan situasi tersebut untuk menjadi gol," puji Luis Milla.

Baca Juga : Singkatan Kabupaten Bandung Barat Ternyata Bukan KBB, Cek Juga Singkatan Resmi Daerah Lain di Provinsi Jawa Barat

Dengan tambahan satu gol ke gawang Madura United, David Da Silva masih kokok di puncak top skor sementara Liga 1 2022/2023 dengan torehan 14 gol.

Sementara Persib merangsek ke peringkat tiga klasemen Liga 1 2022/2023 dengan raihan 36 poin hasil dari 18 kali pertandingan.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini