Persib Resmi Umumkan Pemain Rekrutan Anyar, Rezaldi Hehanusa Didatangkan Langsung dari Persija, Ini Dia Profilnya

Persib Resmi Umumkan Pemain Rekrutan Anyar, Rezaldi Hehanusa Didatangkan Langsung dari Persija, Ini Dia Profilnya Rezaldi Hehanusa. (LIB)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung akhirnya secara resmi mendatangkan pemain anyar jelang ditutupnya jendela transfer putaran kedua Liga 1 musim ini.

Pemain Persija, Muhammad Rezaldi Hehanusa kini menjadi bagian dari Persib Bandung. Perekrutan Rezaldi Hehanusa merupakan rekomendasi dari pelatih Luis Milla kepada manajemen Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, perekrutan Rezaldi Hehanusa merupakan situasi mendesak dimana Persib kehilangan dua pemain di sektor kiri yakni Zalnando dan David Rumakiek.

Rezaldi Hehanusa sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persija, tetapi Persib memilih untuk menebusnya.

Baca Juga : Pemkot Bandung dan Bulog Siap Gelontorkan 500 Ton Beras Medium untuk Stabilitasi Harga

"Karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepakbola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija," kata Teddy Tjahjono.

Rezaldi Hehanusa bukanlah pemain pertama yang direkrut Persib dari Persija. Sebelumnya, baik Persib maupun Persija sering terlibat 'transaksi' pemain meski kedua tim ini dikenal seteru di lapangan.

Sebelum Rezaldi Hehanusa, ada nama Tony Sucipto dan Marc Klok yang pernah didatangkan Persib dari Persija.

Rezaldi juga pernah merasakan sentuhan Luis Milla saat bermain untuk Timnas Indonesia.

"Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri," kata Teddy Tjahjono.

Dilansir dari REPUBLIKBOBOTOH.COM, pemain dengan nama lengkap Muhammad Rezaldi Hehanusa ini adalah pemain kelahiran Jakarta pada 7 November 1995.

Ia sudah menekuni olahraga sepak bola sejak sekolah dasar dan sempat menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB) Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima (ASIOP).

Saat usianya 12 tahun, pemain yang akrab disapa Bule bergabung ke Villa 2000. Di sana, ia mencari ilmu selama 4 tahun dan bergabung ke Persitangsel Tangerang Selatan pada 2013-2015.

Menurut Transfermarkt, pada tahun 2016, Rezaldi Hehanusa akhirnya menggeluti sepak bola profesional dengan bergabung ke Persija Jakarta.

Saat memasuki tahun kedua membela Persija, Rezaldi Hehanusa sempat membuat prestasi pribadi setelah golnya terpilih sebagai yang terbaik pada ajang Piala AFC 2018.

Rezaldi mencetak gol ke gawang Tampines Rovers pada fase grup yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu 28 Februari 2018 silam.

Baca Juga : Bank bjb Kembali Tawarkan SBR 012, Terbit dengan Dua Tenor

Gol tersebut mendapat 12.260 suara dari fans atau 58 persen dari total suara dan mengalahkan kandidat gol terbaik lainnya.

Gol Rezaldi Hehanusa turut membantu Persija mengalahkan Tampines dengan skor 4-1.

Bersama Persija, Rezaldi Hehanusa bermain sebanyak 94 kali dalam semua ajang. Ia mempersembahkan gelar Piala Presiden, Liga 1 2018, dan Piala Menpora.

Bule melakoni debut bersama Persija pada partai pembuka Indonesia Soccer Championship A 2016 vs Persipura dan berakhir imbang 1-1.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini