Luis Milla Sebut Kekurangan Persib di Laga Versus RANS, Pemain Siap Kerja Keras di 10 Laga Sisa

Luis Milla Sebut Kekurangan Persib di Laga Versus RANS, Pemain Siap Kerja Keras di 10 Laga Sisa Ciro Alves di laga Persib vs Rans Nusantara. (Persib.co.id)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung kembali melanjutkan tren positifnya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Setelah sempat ditaklukan PSM Makassar, Persib meraih kemenangan atas RANS Nusantara 1-3 di Stadion Pakansari, Cibinong, Ahad 19 Februari 2023.

Kemenangan atas RANS Nusantara dikatakan Luis Milla sangatlah berharga bagi Persib Bandung demi terus menempel posisi puncak klasemen sementara yang kini dihuni PSM Makassar.

Kemenangan ini disebut Luis Milla memang sudah terasa ketika skuad Persib masuk ke dalam lapangan. Pasalnya seluruh pemain menunjukkan gestur positif, baik ketika menjalankan persiapan hingga bergegas masuk ke arena pertempuran.

"Saya rasa bagi kami ini adalah pertandingan penting setelah sebelumnya mengalami kekalahan melawan PSM. Kami butuh meraih tiga poin dan kami memiliki perasaan yang bagus ketika masuk ke lapangan," kata Luis Milla, dilansir dari REPUBLIKBOBOTOH.COM.

Baca Juga : Persib Kandaskan Rans Nusantara 1-3, Maung Bandung Gusur Lagi Persija!

Meski demikian, ia merasa Persib masih memiliki sejumlah kekurangan di laga tersebut. Hal itu terlihat di 30 menit terakhir, yangmana timnya tampil menurun dan RANS Nusantara FC sukses melancarkan sejumlah peluang.

"Tim bermain dengan sangat bagus selama 60 menit dan bisa memimpin tiga gol tapi setelah itu dalam 30 menit akhir kami tidak bermain dengan cukup baik," kata pelatih asal Spanyol itu.

Ia juga menilai di setengah jam terakhir, anak asuhnya cukup gugup. Tentunya hal itu akan segera dibenahi, demi memperkokoh timnya hingga bisa tampil baik sepanjang pertandingan.

"Tim terlalu banyak tertekan ketika menguasai bola dan kami harus membenahi itu. Karena ada dua momen berbeda dari pemain, di babak pertama ditambah 15 menit babak kedua dan dalam 30 menit terakhir tim terlihat gugup. Kami harus membenahinya," tutupnya.

Sementara itu, Erwin Ramdani mengatakan kemenangan atas Rans Nusantara menjadi modal berharga bagi Persib untuk bisa sapu bersih di 10 laga tersisa.

"Kami akan berusaha keras di 10 pertandingan ke depan untuk bisa meraih hasil maksimal," ujar Erwin Ramdani dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga : Kisah Kekayaan Budaya Nusantara dalam Sebuah Jam Tangan PALA Nusantara

Pemain yang juga seorang prajurit TNI ini berharap Persib selalu mendapat dukungan dari bobotoh.

Ia mengakui bahwa dukungan bobotoh pada laga kontra RANS Nusantara menjadi motivasi bagi para pemain Persib Bandung.

"Kami berharap dukungan positif ini terus berlanjut," katanya.

Pada laga kontra RANS, tiga gol Persib masing-masing dicetak David da Silva (7) dan Ciro Alves (35) dan own goal Finky Pasamba (54). Sementara gol RANS dicetak Yanis Mbombo.

Dengan kemenangan ini, Persib naik satu tingkat ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 49 poin.

Sementara posisi puncak klasemen masih dipegang PSM Makassar yang menang atas Persik 2-1 dan meraih 53 poin.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini