Gelar 10th Edition Content Competitions, JNE Tebarkan Energi Positif Bangkit Bersama

Gelar 10th Edition Content Competitions, JNE Tebarkan Energi Positif Bangkit Bersama

TERASBANDUNG - JNE menggelar 10th Content Competition 2023 dengan tema "Semangat Bergerak Bangkit Bersama" yang terbuka bagi seluruh kalangan untuk memberikan hasil karyanya yang terbaik dengan tema utama bangkit bersama yang bersifat universal dalam kehidupan.

Pada tahun ini, kompetisi yang terkait literasi ini merupakan gelaran kali kesepuluh. Sejak 2011, JNE menggelar content competition yang bertujuan menumbuhkan kreativitas, wawasan, serta semangat untuk menyampaikan pesan-pesan kebahagiaan.

Seiring perkembangan zaman, JNE telah mengadakan 10 kali pengelenggaraan program yang terus berkembang pada berbagai kategori dalam bentuk foto, video dan desain.

Dalam berbagai program yang dijalani untuk terus mengantarkan kebahagiaan sesuai dengan tagline JNE yaitu “Connecting Happiness”, JNE secara konsisten terus melakukan kolaborasi antara komponen masyarakat.

Salah satunya, adalah dengan Maman Suherman, seorang penulis buku yang aktif dalam mendukung kemajuan literasi masyarakat Indonesia.

“Sungguh luar perjalanan kolaborasi bersama JNE yang selama ini telah terjalin, secara terbuka JNE ingin menjadi bagian dari langkah saya untuk dapat memberikan ilmu dan meningkatkan minat membaca bagi masyarakat Indonesia,” kata Kang Maman di Gathering 10th Edition JNE Competition di Kalpa Tree, Kota Bandung.

Dia mengatakan, JNE telah mengantarkan 25 ribu eksemplar buku karyanya Maman hingga ke wilayah terpencil.

Sadar akan pentingnya pertumbuhan literasi Indonesia, JNE pun telah menyelenggarakan kompetisi yang terkait dengan literasi sejak 2011.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengemukakan Penyelenggaraan ke-10 JNE Content Competition 2023 merupakan penyelenggaraan yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan hasil karyanya yang terbaik dengan tema utama “Bangkit Bersama” yang bersifat universal dalam kehidupan.

"Tak hanya itu, tema tersebut diharapkan dapat menebarkan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi," katanya.

Dia menjelaskan, ketika bergerak berkolaborasi bersama maka terbentuk ekosistem yang hidup, kemudian akan menghidupkan seluruh komponen yang terlibat di dalamnya.

“Di tahun-tahun sebelumnya, para pemenang juga berkesempatan bekerja sama lanjutan dengan JNE," paparnya.

Pada kesempatan itu, hadir juga salah satu juri, yakni Ario Anindito, seorang komikus yang memberikan semangat kepada generasi muda untuk terus berkarya hingga dikenal sebagai komikus Marvel yang mendunia.

Ario juga menceritakan kolaborasi bersama JNE dengan menciptakan karakter super kurir yang desainnya diimplementasi dalam seragam khusus para ksatria JNE.

“Sosok kurir itu kan seperti super Hero, di saat kita membutuhkan sesuatu Super JONI JNE siap mengantarkan kebutuhan kita, dengan berbagai tantangan di jalan," ujarnya.

Pada hari ini, rangkaian kegiatan pada tahun ini juga dilaksanakan dengan menggelar Road Show Campus. Perdana, dilakukan di Universitas Katolik Parahyangan Bandung melalui workshop yang bertemakan “Creative Thinking - Berbagi Cerita Lewat Kata” bersama pemateri Maman Suherman (Pegiat Literasi & Penulis Buku) dan Tri Joko Her Riadi (Dosen Penulisan Kreatif Unpar).

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini