Konsep Wisata Kuliner 'Tersembunyi' Hidden Gem Lengkong Alit, Destinasi Baru di Bandung

Konsep Wisata Kuliner 'Tersembunyi' Hidden Gem Lengkong Alit, Destinasi Baru di Bandung Hidden Gem.LA (Lengkong Alit) Jalan Lengkong Kecil Kota Bandung.

TERASBANDUNG. COM - Kawasan Lengkong Kecil di Kota Bandung kini berubah menjadi destinasi wisata kuliner di Bandung. Puluhan santapan khas Bandung dan juga modern tersaji di sana.

Terlebih, kawasan Jalan Lengkong Kecil dijuluki surga kuliner. Area yang tadinya sepi mencekam di malam hari, berubah menjadi sebuah desitinasi baru.

Fenomena ini terjadi saat pertengahan pandemi Covid-19, di mana pengunjung Restoran dilarang untuk makan di tempat, justru sebaliknya makanan kaki lima justru malah tumbuh subur di beberapa titik di Kota Bandung.

Kuliner-Kuliner unik nan kreatif berkumpul menjadi satu dan ditunjang oleh para Food Influencer digital membuat Lengkong Kecil ini berubah menjadi pasar kaget.

Hal ini selaras dengan program Kota Bandung di mana masyarakatnya membutuhkan pemulihan secara ekonomi.

Selain Lengkong kecil, Kang Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung juga akan membuat destinasi kuliner baru yang serupa seperti di Lengkong Kecil, yaitu jalan Sumatra.

Fenomena tersebut berlanjut menjadi sebuah destinasi wisata, yaitu wisata Kuliner yang terdengar hingga penjuru kota diluar Bandung, dari wisatawan dari luar bandung yaitu Jakarta, Bogor hingga Lampung banyak berdatangan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Hingga lahirlah, Hidden Gem.LA (Lengkong Alit) yakni sebuah kumpulan kuliner di mana para sang empunya beberapa brand kuliner di Hidden Gem.LA sudah malang melintang di dunia kuliner selama pulhan tahun.

Akhirnya, mereka berkumpul membuat Food Station dengan menggabungkan konsep Hypening dan Traditional Food.

"Di tengah munculnya beragam kuliner di Kota Bandung, kami memperkenalkan diri dengan berkembangnya bisnis kuliner di Indonesia dan khususnya di Bandung yang terkenal dengan kulinernya. Kami berkumpul disini, mengembangkan bisnis kuliner dengan konsep streetfood dan Hidden Gem dipusat kota yaitu lengkong Kecil yang bisa dijangkau oleh semua kalangan, " papar Arief Maulana selaku pengelola Hidden Gem.LA saat ditemui disela-sela soft opening Hidden Gem. LA belum lama ini.

Dijelaskannya, Hidden Gem.LA dihadirkan pada tanggal 15 Maret 2023. Yang jelas Hidden Gem.LA lahir sebagai iconic kuliner terbaru di era sekarang.

Untuk saat ini, pihaknya mengatakan, baru memiliki beberapa tenant andalan dan juga menu-menu kekinian, salah satunya adalah, Shinimari, Topoci, Yajan, Ayam Bakar L.A, Bar And Pantry

"Jadi kami berharap dengan tenant yang ada , Hidden Gem ini bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat Bandung dan kalangan muda pecinta kuliner, " bebernya.

Konsep Hidden Gem.LA baru-baru ini sedang naik daun dan banyak diincar para pemburu kuliner. Seperti namamya Hidden, lokasi Hidden Gem rata-rata memang agak tersembunyi.

"Walau begitu, dua hari buka Hidden Gem.LA sudah menjadi lokasi buruan. Terlihat dari beberapa tenant yang ada mengalami antrian panjang. Semoga kehadiran Hidden Gem.LA menjadi tempat alternatif bagi para penggila kuliner, terlebih dibulan ramadan ini," jelasnya.

Untuk jam operasional, di bulan Ramadan ini Hidden Gem.LA buka sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. "Kami pun menyiapkan fasilitas WC umum, yang terkadang sulit dicari dikawasan Lengkong. Yang pasti kami memberikan kenyamanan bagi pengunjung," tandasnya.

Penulis: Tri Widiyantie | Editor: Ginanjar

Berita Terkini