Fantastis! Semua Kades di Wonogiri Dapat Nmax Sebagai Motor Dinas, Habiskan Dana Rp9,4 Miliar

Fantastis! Semua Kades di Wonogiri Dapat Nmax Sebagai Motor Dinas, Habiskan Dana Rp9,4 Miliar Motor operasional baru kepala desa dan lurah di Wonogiri (Pemprov Jateng)

TERASBANDUNG.COM - Ratusan sepeda motor berkapasitas mesin 155cc sebagai kendaraan dinas baru, dibagikan kepada Kepala Desa dan Lurah di Wonogiri, Jawa Tengah, pada Senin 3 April 2023.

Sebanyak 294 unit motor dinas baru yang dikumpulkan dan siap digunakan tersebut sudah di serah terimakan kepada para pemimpin wilayah tersebut, untuk menunjang mobilitas dalam bekerja.

Total anggaran yang dikeluarkan untuk pengadaan kendaraan dinas baru untuk Kades dan Lurah tersebut yaitu sebesar Rp9,4 miliar. Hal tersebut dikutip dari situs PMJ News.

Motor dinas baru uang diberikan merupakan jenis skutik berkapasitas mesin 155cc dari pabrikan Yamaha, yakni Yamaha New Nmax 155. Serempak digunakan warna merah agar senada dengan penggunaan dasar pelat nomor ASN.

Adapun alasan pemilihan motor Nmax sebagai motor dinas baru untuk Kades dan Lurah yakni disokong dengan kekuatan yang besar untuk menjelajahi wilayah tersebut yang diketahui kondisi geografis nya yang didominasi oleh pegunungan dan perbukitan.

Oleh karena itu dibutuhkan kekuatan besar yang mendukung untuk segala medan, dan hal tersebut didapatkan pada mesin Nmax yang berkapasitas 155cc dan roda yang membalut velg cukup besar untuk menjajal jalanan terjal.

Dilansir situs resmi Yamaha, model ini ditawarkan dengan harga senilai Rp31,6 juta untuk varian standar, Rp32,8 untuk varian Connected, dan Rp35,7 juta untuk varian connected ABS.

Kemudian, spesifikasi yang dijabarkan dari laman resmi tersebut, motor ini dibekali mesin empat langkah SOHV VVA bersilinder tunggal dengan kubikasi 155 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Setelah serah terima unit kendaraan dinas sepeda motor Kades dan Lurah Desa Tersebut, langsung mencoba untuk menaiki dan menjajal langsung kendaraan itu yang kemudian viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang dengan menggunakan baju ASN, konvoy menggunakan motor Nmax merah berpelat dinas yang keluar dari kantor Bupati Wonogiri***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini

7 Tips Paling Jitu Bikin Suami Giat Bekerja