Pemkot Bandung Berikan Uang Saku kepada Atlet SEA Games Kamboja

Pemkot Bandung Berikan Uang Saku kepada Atlet SEA Games Kamboja

TERASBANDUNG - Pemkot Bandung memberikan uang saku kepada atlet Kota Bandung yang akan berlaga pada SEA Games 2023 Kamboja dan Special Olympic World Summer Games (SOWG).

Uang saku diberikan secara simbolis oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat pelepasan atlet kota Bandung yang akan berjuang membela Merah Putih pada SEA Games Kamboja dan Special Olympic World Summer Games (SOWG) Tahun 2023 di Balai Kota Bandung, Selasa 2 Mei 2023.

Para atlet, pelatih, dan ofisial SEA Games mendapatkan uang saku sebesar 500 dolar Amerika. Sedangkan atlet yang bertanding di SOWG mendapatkan uang saku Rp2.500.000.

Ema mengatakan Kota Bandung menjadi kota dengan kontribusi atlet terbanyak pada kontingen SEA Games Indonesia dengan mengirimkan 66 orang yang terdiri dari 39 atlet dan 27 pelatih serta official

"Jadi total untuk Kota Bandung berkontribusi ini terbesar dari kabupaten kota lain di Indonesia yaitu dengan 66 orang," kata Ema.

Hal ini menunjukan komitmen Pemkot terhadap pembinaan olahraga sehingga bisa melahirkan para atlet mewakili ke tingkat nasional maupun internasional.

Ema berharap para atlet Kota Bandung yang mewakili Indonesia dapat memberikan prestasi yang maksimal dengan meraih medali.

"Kami doakan para duta olahraga selalu dalam keadaan sehat dan lancar berada pada top performance. Saya yakin ini orang pilihan melalui proses yang kompetitif yang akan memberikan nama baik kota Bandung dan Indonesia," katanya.

"Mudah-mudahan mendapat prestasi terbaik dan dapat menjadi juara umum," harap Ema.

Sebagai bentuk apresiasi, kata Ema, Pemkot Bandung juga akan memberikan kadedeuh bagi para atlet yang berprestasi pada berbagai even olahraga.

"Selain itu Pemkot Bandung akan selalu memberikan penghargaan kepada tim yang berprestasi pada setiap ajang berupa kadedeuh," katanya.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini