Belum Pulih, Enea Bastianini Digantikan Danilo Petrucci di MotoGP Prancis 2023

Belum Pulih, Enea Bastianini Digantikan Danilo Petrucci di MotoGP Prancis 2023 Danilo Petrucci/Instagram @petrux9

TERASBANDUNG - Kondisi Enea Bastianini, pebalap tim Ducati Lenovo belum juga membaik. Setelah batal berlaga di MotoGP Spanyol pekan lalu, Bastianini kini dipastikan belum akan tampil di MotoGP Prancis pekan depan.

Kabar baik terkait kondisi Enea Bastianini belum kunjung tiba. Tandem Frascesco Bagnia itu masih berkutat dengan cedera bahu yang didapatnya pada seri pembuka MotoGP 2023 lalu di Portugal.

Dikutip motogp.com, pebalap Italia Danilo Petrucci akan menjadi pebalap pengganti Bastianini bagi tim Ducati Lenovo di MotoGP Prancis.

Bastianini dikabarkan masih harus menjalani proses penyembuhan cedera bahu sejak seri pertama di MotoGP Portugal. Saat itu, dia crash karena terlibat insiden dengan Luca Marini.

Bastianini sempat terlihat ikut Free Practice di MotoGP Spanyol pekan lalu. Namun akhirnya dia memutuskan membatalkan keikutsertaannya di Jerez karena masih merasakan sakit di bahu kanannya.

Hingga empat seri MotoGP 2023, Enea Bastianini belum mengoleksi poin akibat cedera yang dideritanya.

Saat ini, pimpinan klasemen dikuasai pembalap Franseco Bagnaia dengan 87 poin, unggul 22 poin dari Bezzecchi (65 poin) di tempat kedua, dan Brad Binder (62 poin) di tempat ketiga.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini