Jorge Martin Kuasai Sprint Race MotoGP Prancis 2023, Marquez Gagal Podium

Jorge Martin Kuasai Sprint Race MotoGP Prancis 2023, Marquez Gagal Podium Instagram/@motogp

TERASBANDUNG.COM - Sprint Race MotoGP Prancis 2023 yang digelar Sabtu, 13 Mei 2023 malam berlangsung seru.

Pebalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin memenangi duel dan finis pertama di depan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Selepas start, Bagnia mampu mempertahankan posisi pertama diikuti Jack Miller di posisi kedua diikuti Martin dan Marc Marquez.

Memasuki tikungan kedua, Jorge Martin dengan apik merebut posisi kedua dari Miller. Di belakangnya, Marquez dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing) juga sedang bertarung ketat.

Tak lama berselang, Jack Miller crash saat berada di posisi tiga. Sedangkan Brad Binder berhasil menyalip Luca Marini. Selanjutnya Binder menyalip Marc Marquez dan menempati posisi tiga.

Sisa 11 lap, posisi lima besar ditempati Bagnaia, dibelakangnya berturut-turut ada Martin, Marquez, Binder dan Luca Marini.

Tak butuh lama bagi Martin menyalip Bagnia. Usai berada di posisi satu, Martin seperti tak tersentuh dan berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan usai.

Persaingan sengit terjadi di belakangnya. Marquez sempat menyalip Bagnia. Selanjutnya, Binder bisa menyalip Bagnaia dan Marquez sekaligus dan nyaman berada di posisi kedua.

Bagnia pun akhirnya berhasil kembali berada di depan Marquez dan finish di posisi ketiga. Sedangkan Marquez tak mampu menahan Luca Marini dan harus merelakan posisi keempat.

Mimpi buruk dialami pebalap tuan rumah. Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) tak bisa melanjutkan balapan akibat crash yang dialaminya.

Berikut adalah 10 Besar Sprint Race MotoGP Prancis 2023

1. Jorge Martin (Prima Pramac Racing)

2. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) +1.840

3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) +2.632

4. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) +3.418

5. Marc Marquez (Repsol Honda Team) +3.541

6. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) +4.483

7. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) +5.224

8. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +6.359

9. Maverick Viñales (Aprilia Racing) +8.336

10. Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU) +9.439

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini