PT DI Hadirkan Program Edutainment untuk Pelajar dan Umum Setiap Akhir Pekan

PT DI Hadirkan Program Edutainment untuk Pelajar dan Umum Setiap Akhir Pekan

TERASBANDUNG.COM - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan terhadap kepentingan masyarakat khususnya di bidang pendidikan, PT Dirgantara Indonesia (DI) menghadirkan program edutainment untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang industri pesawat terbang satu-satunya di kawasan Asia Tenggara.

Program edutainment yang dihadirkan, terdiri dari kegiatan Factory Tour dan DI Runway 29 Café yang akan dibuka setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Pada setiap hari Jumat kegiatan Factory Tour akan diperuntukkan khusus bagi para pelajar, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu dibuka untuk masyarakat umum dari pukul 09.00 hingga 16.00.

Pada kesempatan ini, PT DI menyelenggarakan program Edutainment dengan tema Hari Pendidikan Nasional, dimana kegiatan Factory Tour hari pertama akan diisi oleh pelajar SMA Negeri 3 Bandung dan SMA Negeri 5 Bandung.

Para pelajar tersebut diperbolehkan masuk dan melihat lebih dekat proses produksi, serta produk-produk pesawat kebanggaan bangsa seperti pesawat CN235 Flying Test Bed, PTTA Wulung, UAV MALE, pesawat N250 dan pesawat N219 Nurtanio.

Adapun dalam kesempatan hari ini terdapat juga kunjungan dari Pesantren Yatim & Sekolah Tahfidz Quran Al Hilal ke PTDI untuk mengikuti kegiatan Factory Tour, yang kemudian diharapkan dapat memberikan manfaat pendidikan bagi generasi muda dan menumbuhkan kecintaannya sejak dini terhadap industri kedirgantaraan nasional.

“Program Edutainment ini merupkan salah satu wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan dari Perusahaan kami, terutama kegiatan Factory Tour yang diharapkan bisa menjadi wahana edukasi bagi pelajar dan masyarakat umum, sehingga dapat memberikan manfaat pendidikan khususnya di bidang kedirgantaraan. Selain itu, tentunya program Edutainment ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Bandung,” kata Gita Amperiawan, Direktur Utama PT DI.

Rute kegiatan Factory Tour akan dimulai dari DI Runway 29 Café di area Pos I PTDI, dilanjutkan ke area Detail Part Manufacturing untuk melihat secara detail bagaimana proses penyiapan material produksi pesawat, kemudian diarahkan ke area display beberapa produk pesawat PT DI di samping Hanggar Aircraft Services dan akan berakhir di Gedung Mock Up untuk melihat beberapa miniatur produk PT DI, Anak Perusahaan dan mitra PT DI, serta masuk ke dalam pesawat CN235.

PT DI juga nantinya akan melengkapi wisata edukasi kedirgantaraan ini dengan simulator pesawat terbang sebagai wahana bagi masyarakat yang ingin merasakan mengendalikan pesawat layaknya seorang pilot, termasuk ruang peraga cockpit pesawat dan berbagai macam edukasi kedirgantaraan lainnya.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini