Rumor Pemain Yang Akan Didatangkan Persib Selanjutnya, Ada Nama Osvaldo Haay Hingga Ramadhan Sananta

 Rumor Pemain Yang Akan Didatangkan Persib Selanjutnya, Ada Nama Osvaldo Haay Hingga Ramadhan Sananta Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Menarik melihat perburuan pemain Persib di musim baru ini, yang terkesan lambat mempersiapkan timnya untuk musim Liga 1 mendatang.

Geliat di bursa tranfer untuk pemain lokal, Persib baru mendatangkan 3 pemain anyar. Teranyar Putu Gede Juni Antara. Sebelumnya Persib menggaet Ryan Kurnia dan Edo Febriansyah. Sedangkan pemain yang dilepas yakni Erwin Ramdani dan Bayu Fiqri.

Persib pun telah mengikat sejumlah pemain terutama asli Jabar dan pemain muda seperti Beckham Putra, Kakang Rudianto, Robi Darwis, Ferdiansyah. Kemudian juga Dedi Kusnandar, Fitrul, Zalnando, dan Frets Butuan.

Baca Juga : Raih Emas Sepak Bola SEA Games, Timnas U-22 akan Diarak dari GBK Menuju Bundaran HI

Di luar itu belum ada kepastian siapa pemain baru atau pemain lama yang dipertahankan atau dilepas.

Dua rumor yang masih ditunggu kebenarannya yakni tentang akan datangnya pemain asing asal Spanyol bernama Enric Saborit dan Ager Aketxe.

Kini datang lagi rumor anyar lainnya, Persib dikabarkan sedang mengintip kemungkinan mendatangkan Osvaldo Haay. Itu setelah tim Persija Jakarta resmi melepasnya dari skuad asuhan Thomas Doll tersebut.

Melihat kondisi ini, Persib ingin mengajak pemain asal Papua tersebut reuni dengan pelatih Luis Milla.

Rumor lainnya menyeret nama Ramadhan Sananta yang mencuat setelah mengantarkan Timnas U22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Kabarnya negosiasinya dengan PSM Makassar tidak berjalan mulus, alias belum menghasilkan titik temu.

Dengan kualitas dan prestasi yang telah ditorehkannya sebagai pemuncak top skor dengan 5 gol bersama Timnas Indonesia U22 di SEA GAMES 2023 lalu, ditunjang usia emas. Tidak heran jika Ramadhan Sananta menjadi komoditi panas dalam bursa transfer kali ini.

Baca Juga : Aturan Baru Tilang Pakai Sistem Poin, Awas! SIM Bisa Dicabut Kalau Melanggar Terus

Beberapa klub peserta Liga 1 pun dikabarkan menginginkan jasanya guna menyongsong kompetisi musim depan.

Bahkan diantaranya telah menjalin komunikasi dan negosiasi, seperti Persis Solo, Persija Jakarta, Bali United hingga Persib juga dikabarkan tertarik.

Namun, saat ini Ramadhan Sananta belum mengumumkan kemana ia akan berlabuh untuk lanjutkan karirnya di musim depan. Menarik untuk ditunggu.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini