Persib Agendakan TC di Yogyakarta Pertengahan Juni, Ada Laga Uji Coba Melawan Tim Liga 1

Persib Agendakan TC di Yogyakarta Pertengahan Juni, Ada Laga Uji Coba Melawan Tim Liga 1 tim Persib Bandung 2022-2023. (Instagram @persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib dipastikan akan memanfaatkan masa pramusim pada bulan Juni ini dengan menggelar pemusatan latihan.

Persib berencana menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama beberapa pekan. Selama di Yogyakarta, Persib akan menggelar laga uji coba sebanyak 2 hingga 3 kali.

"Kita 2 minggu disana, (uji coba) 2-3 kali lah," kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan.

Soal lawan yang akan dihadapi Persib, Teddy belum bisa menjawabnya. Ia masih menunggu konfirmasi dari tim yang diundang Persib untuk menggelar laga uji coba nanti.

Baca Juga : Daftar Sementara Skuad Persib Musim 2023-2024, Ada 31 Pemain

Pemilihan Yogyakarta bukan tanpa sebab. Menurut Teddy Persib memilih Yogyakarta karena berdasarkan pertimbangan bayak faktor pendukung untuk menggelar TC di Yogyakarta.

"Mungkin dari pelatih memilih Yogya karena disitu menjadi tempat yang familiar karena kita beberapa kali kesana. Dan Yogya juga punya suasana yang enak karena banyak sekali tim-tim Liga 1 yang TC disana," kata Teddy.

Banyaknya tim Liga 1 yang bermarkas di sekitar Yogyakarta membuat Persib setidaknya memiliki peluang untuk mengundangnya sebagai lawa uji coba.

Ditambah lagi kawasan Yogyakarta juga memiliki sarana dan prasaran pendukung untuk tim yang memilih menggelar pemusatan latihan.

Beberapa fasilitas lapangan di Yogyakarta, seperti di kawasan Maguwoharjo, ada yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan.

Baca Juga : Beckham Putra Bakal Absen di Awal Persiapan Pramusim Persib Jelang Liga 1

Pertimbangan lain, tentunya karena beberapa tim lain, juga menjadwalkan program pemusatan latihan di Yogyakarta, sehingga memudahkan bagi Persib untuk melakoni agenda uji coba.

"Jadi pasti ada alternatif lapangan dan fasilitas yang lain. Dan untuk mencari lawan latih tanding juga banyak disana pilihannya. Jadi saya rasa Yogya menjadi tempat yang favorit untuk tim Liga 1 untuk TC di sana," kata Teddy.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini