Diduga Korban Arisan Bodong, Tagih Utang Saat Resepsi Pernikahan

Diduga Korban Arisan Bodong, Tagih Utang Saat Resepsi Pernikahan Tagih utang arisan saat resepsi pernikahan (Tangkapan layar Instagram @ayuwess)

TERASBANDUNG.COM - Video viral di instagram, seorang wanita menagih utang saat acara resepsi pernikahan dan direkam oleh temannya.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @ayuwess, ia datang dari akad pernikahan dimulai, terlihat dalam unggahannya mengabadikan momen pengantin sedang memegang buku nikah dan diberi tulisan "happy ya dew kumaha artos abi nu 18 juta (happy ya dew, gimana uang saya yang 18 juta),".

Pada ungghan lainnya ayu membagikan momen saat bersalaman dan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai dan disaat bersamaan dirinyapun menagih uang yang raib setelah mengikuti arisan yang di gagas oleh pengantin wanita.

Baca Juga : Upaya DLH Jabar Menjaga Kualitas Lingkungan Sekitar TPK Sarimukti

"Selamat ya neng, gimana atuh arisan teh?" tanya wanita yang berbaju coklat sambil bersalaman.

"heheh..ke weh (nanti aja)," jawab Dewi sambil tersenyum.

"Wilujeng nya dewi nya, kumaha atuh da tos nikah mah da meureun Dewi diajak ku suami ke teh, kumaha urusanana ieu teh? (selamat ya Dewi ya, gimana ya kalau udah nikah mungkin Dewi diajak suami, gimana urusannya?)" ucap perekam video tersebut.

Terlihat Dewi yang diduga penggagas arisan bodong berbisik ke suaminya, lalu suaminya berterimakasih ke wanita yang menagihnya itu "nuhun teteh tos dongkap (terimakasih teteh sudah datang),"

Baca Juga : Petualangan Baru di Big Bad Wolf Books Bandung, Serbu Buku Serba Baru

"Kumaha ieu nya? bade dilanjut atau kumaha kitu?" lanjut korban.

"Ke atuh diobrolkeunana teteh di pengker (nanti ya diobrolinnya teteh di belakang)," jawab suami Dewi.

"Diantos pisan nya A (ditunggu banget ya A)," tambah perekam video.

Dan setelah percakapan itu kedua wanita tersebut melanjutkan bersalaman dengan orang tua mempelai dan turun dari pelaminan.

Kemudian dalam video selanjutnya, Ayu menyampaikan kronologis terjadinya arisan bodong tersebut.

Dewi menjanjikan sekitar Rp50 juta hasil dalam araisan tersebut kepada Ayu, dan Ayu pun tertarik untuk mengikuti arisan tersebut bahkan ikut sampai 10 slot.

"Aku tuh ikutan arisan di si Dewi hampir 10 slot, ada arisan menurun pokoknya banyak lah aku ikutan sampe 10 lah kalau ditotalin semuanya dapat Rp50 juta," ucap Ayu.

Namun hasil belum didapat, arisannya berhenti dengan alasan anggota lainnya yang ikutan belum membayar. Dan saat ditagih, Dewi selalu tidak ada di tempat kostnya dan belum setor sepeser uang.

"karena belum beres semuanya, jadi arisannya berhenti ditengah jalan dan aku juga punya datanya uang yang sudah masuk ke dia tuh Rp18 juta dan alhamdulillah belum masuk satu peserpun dia belum kembaliin uang," ungkap Ayu.

"Dengan alasan karena member yang lainnya macet, mau apapun itu alasannya gak bisa begitu ya karena dia yang punya arisannya otomatis dia harus bertanggung jawab kita juga mau nagih nagih ke siapa? ya yang bersangkutan yang tau urusannya. Karena disamperin juga tidak pernah ada ngomong apa-apa jadi momen kaya tadi (nagih saat resepsi)," tambahnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Genta Mahesa

Berita Terkini

7 Tips Paling Jitu Bikin Suami Giat Bekerja