Persib Ditahan Imbang Madura United di Laga Perdana Liga 1, Luis Milla Tetap Puji Spirit dan Perjuangan Pemain

Persib Ditahan Imbang Madura United di Laga Perdana Liga 1, Luis Milla Tetap Puji Spirit dan Perjuangan Pemain

TERASBANDUNG.COM - Hasil pertandingan Persib vs Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 2 Juli kemarin, berakhir tanpa pemenang.

Persib harus puas bermain imbang 1-1 dengan Madura United dalam laga yang disaksikan ribuan bobotoh di Stadion GBLA.

Persib tertinggal saat pertandingan baru berjalan lima menit setelah Hugo 'Jaja' Gomez merobek gawang Teja Paku Alam memaksimalkan umpan Novan Satya Sasongko.

Selepas jeda, pelatih Luis Milla menurunkan gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino menggantikan Beckham Putra Nugraha.

Sayangnya di menit ke-70, Tyronne del Pino terpaksa harus keluar lapangan dan digantikan Ezra Walian setelah mengalami cedera. Dia terlihat kesakitan sambil memegang paha bagian belakang.

Baca Juga : KUB bank bjb dengan Bank Bengkulu Telah Memasuki Proses Akhir

Upaya Persib mengejar ketinggalan akhirnya membuahkan hasil setelah David da Silva sukses mencetak gol di menit 80 melalui eksekusi tendangan penalti.

Hukuman penalti diberikan wasit kepada Madura United setelah Andik Rendika Rama yang baru dimainkan melakukan pelanggaran kepada Robi Darwis.

Namun sayang, tidak ada gol tambahan yang bisa dicetak Persib hingga laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pelatih Persib Luis Milla tetap memberi apresiasi terhadap hasil imbang yang diraih anak asuhnya dalam laga kontra Madura United.

Menurut Luis Milla, hasil imbang ini menjadi bukti bahwa kedua tim sama-sama merasakan atmosfer pekan perdana dalam sebuah kompetisi.

Bagi Milla, tipikal permainan kedua tim menunjukan kesiapan dalam menghadapi pekan perdana di kompetisi Liga 1 musim ini. Yang mana kedua tim memeragakan permainan disiplin sepanjang pertandingan.

Meski gawangnya sempat dibobol lebih dulu oleh lawan, Milla menilai itu merupakan hal wajar. Sebab saat tertinggal, timnya justru tampil lebih baik dan mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama.

Baca Juga : Hadapi Laga Perdana, Inilah Prediksi Starting XI Persib vs Madura United

"Saya rasa ini merupakan tipikal pertandingan awal pada setiap musimnya. Ini laga yang sulit bagi kedua tim dan bagi kami ini awalan laga ini tidak bagus karena kami kebobolan dari satu peluang mereka di menit-menit awal. Tapi ini sepak bola dan wajar terjadi. Tapi tadi pemain juga sudah berusaha melalui kedua sayap, mereka bermain dengan baik," ujar pria asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pada babak kedua, ia memberi apresiasi atas perjuangan para pemainnya untuk mengejar ketertinggalan. Ia mengaku masih memiliki tumpukan tugas, pasalnya ada banyak peluang yang didapat timnya, namun berakhir dengan sia-sia.

"Di babak kedua tim sudah bekerja dan juga berjuang hingga akhirnya bisa mencetak gol dan menyamakan angka. Saya rasa kami punya beberapa momen untuk mencetak gol kedua dan bagi saya ini cukup bagus meski seharusnya bisa meraih kemenangan. Tetapi ini sepak bola dan merasa senang dengan spirit dan perjuangan pemain meski harusnya kami harus mendapat hasil yang lebih baik," kata Luis Milla.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini