Cleo Festival Kuliner Sambangi Bandung, Hadirkan Jelajah Beragam Kuliner Nusantara

Cleo Festival Kuliner Sambangi Bandung, Hadirkan Jelajah Beragam Kuliner Nusantara

TERASBANDUNG.COM - Setelah sukses menggelar Cleo Festival Kuliner di Kota Surabaya pada, PT Sariguna Primatirta menghadirkan event Cleo Festival Kuliner di Bandung.

Event ini dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 15-16 Juli 2023 di Tritan Point, Bandung.

Cleo Festival Kuliner hadir sebagai festival kuliner terbesar di Bandung dengan menawarkan konsep wisata kuliner dimana para pengunjung dapat menjelajahi beragam rasa makanan khas Nusantara dan menikmati makanan favoritnya.

Mengusung tema “Murni Rasa Nusantara”, Cleo Festival Kuliner menggandeng lebih dari 200 tenant kuliner termasuk UMKM binaan Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat.

Para pengunjung dapat menikmati dan merasakan aneka kuliner asli Indonesia di satu tempat. Setidaknya ada 80 ribu orang telah merasakan sendiri serunya Cleo Festival Kuliner yang hadir secara perdana di Kota Bandung.

Event ini terbuka untuk umum, gratis hanya dengan membawa kemasan Cleo Pure Water. Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan di Indonesia dengan banyaknya ragam kuliner yang bisa dinikmati. Kota Bandung baru-baru ini juga dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia versi Taste Atlas Awards 2021. Dalam Taste Atlas Awards 2020, Bandung terpilih menjadi kota yang memiliki makanan tradisional terbaik di asia dengan menempati posisi di urutan ke-7 World's Best Cities for Traditional Foods.

“Senang rasanya bisa melihat kuliner Nusantara kembali menjadi primadona dan dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat. Harapan kami, Cleo Festival Kuliner dapat menjadi salah satu pesta rakyat yang bukan hanya meningkatkan perekonomian semata namun juga menumbuhkan kembali rasa cinta dan bangga akan kuliner Asli Indonesia.” kata Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk Melisa Patricia.

Selain menghadirkan ratusan kuliner lezat, Cleo Festival Kuliner Bandung juga mengadakan beragam kegiatan menarik seperti Fun Bike, Fun Walk, Zumba, Dance Competition, Band Competition, Lomba Mewarnai, Lomba Menyanyi, Mukbang dan Mural.

Pengunjung juga dihibur oleh berbagai atraksi seru seperti tari tradisional dan special performance dari guest star, Kla Project dan Juicy Luicy di malam hari.

Tak hanya itu, untuk menambah kemeriahan Cleo Festival Kuliner menyiapkan doorprize berupa 2 unit mobil, 2 unit Motor dan Hadiah ratusan juta rupiah untuk para peserta Fun Walk dan Fun Bike.

Event ini terasa makin special karena Brand Ambassador Cleo Pure Water, Denny Sumargo turut hadir dan memeriahkan Cleo Festival Kuliner ini sehingga berhasil membuat masyarakat semakin bergembira.

Yang tak kalah menarik, di Cleo Festival Kuliner ini, Cleo membagikan 2.000 porsi makanan gratis yang dapat pengunjung nikmati di jam tertentu.

Kesuksesan Cleo Festival Kuliner Bandung tidak lepas berkat dukungan dan partisipasi para tenant kuliner dan pecinta kuliner yang telah meramaikan gelaran festival kuliner ini. Oleh sebab itu, Cleo turut memberikan apresiasi kepada para tenant melalui tenant awards dan hadiah menarik untuk para foodies yang hadir.

“Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang berpartisipasi dalam Cleo Festival Kuliner, terutama para tenant dan sahabat Cleo Pure Water. Harapan kami, Cleo Festival Kuliner dapat membuat para tenant semakin dikenal dan sukses mengembangkan bisnis. Selain itu, Cleo Festival Kuliner bisa terus konsisten dilaksanakan di kota-kota besar Indonesia lainnya untuk memberikan banyak dampak positif untuk perekonomian dan masyarakat luas,” kata Komisaris Utama Tanobel Food Hermanto Tanoko.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini