Setelah Luis Milla Menyerah, Target Persib Ini Kini Dibebankan kepada Bojan Hodak

Setelah Luis Milla Menyerah, Target Persib Ini Kini Dibebankan kepada Bojan Hodak Bojan Hodak (Kualalumpurfootball.com)

TERASBANDUNG.COM - Bojan Hodak memiliki rekam jejak yang cukup mumpuni selama berkarier di Malaysia, baik di level klub maupun Tim Nasional.

Sebelumnya, Persib Bandung telah resmi mengumumkan Bojan Hodak sebagai pelatih anyar pada Rabu 26 Juli 2023. Bojan Hodak akan melanjutkan pekerjaan pelatih sebelumnya, yakni Luis Milla yang memutuskan mundur.

Pelatih kelahiran Zagreb, Kroasia pada 4 Mei 1971 tersebut, sempat menangani Kelantan FC, Johor Darul Ta'zim (JDT) FC, dan Kuala Lumpur City FC serta Timnas Malaysia U-19.

Sepanjang kiprahnya di Malaysia, Bojan Hodak, selalu mempersembahkan gelar juara untuk klub yang dia tangani maupun Timnas Malaysia U-19. Begitu pun saat berkarier di Kamboja, Bojan Hodak sukses mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada tahun 2011.

Baca Juga : Maleer Batununggal Kini Punya Ruang Publik Skate Park Hingga Lapang Futsal

Bahkan, Bojan Hodak tahun lalu nyaris membawa Kuala Lumpur City menjadi klub Malaysia kedua yang menjadi juara AFC Cup.

Sayang dalam laga final AFC Cup 2022, Kuala Lumpur City yang sempat menyingkirkan PSM Makassar di final zona ASEAN takluk dari wakil Oman, Al-Seeb Club.

Persib sendiri membebankan target awal kepada Bojan Hodak untuk membawa Maung Bandung finish di posisi empat besar sekaligus meraih tiket lolos ke Championship Series.

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," kata Deputy CEO Persib, Teddy Tjahjono, Rabu 26 Juli 2023.

Baca Juga : Pelatih Anyar Persib Bojan Hodak Punya Profil Mentereng, Dicintai Suporter Malaysia Sebagai Legenda

Seperti diketahui Liga 1 musim 2023-2024 memberlakukan dua series yakni reguler series dan Championship Series. Empat klub penghuni posisi 1-4 klasemen Reguler Series akan diadu dalam Championship Series untuk menentukan tim juara Liga 1 2023-2024.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini