Soal Nomor Punggung, Levy Madinda: Saya Suka 92, Tapi di Persib, Saya Ingin Pakai Nomor 15

Soal Nomor Punggung, Levy Madinda: Saya Suka 92, Tapi di Persib, Saya Ingin Pakai Nomor 15 Levy Madinda. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Pemain asing anyar Persib Bandung, Levy Madinda, sudah tiba di Bandung dan siap menjalani latihan perdana bersama skuad Maung Bandung.

Pemain asal Gabon itu, datang di saat yang tepat karena suasana tim sedang bagus. Di mana motivasi para pemain Persib tengah bangkit setelah sukses meraih kemenangan pertama musim ini.

Persib sukses meraih 3 poin pertama di Liga 1 musim 2023-2024 setelah mengandaskan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Jumat malam, 28 Juli 2023.

Levy Madinda menyadari hal itu, dan dia bertekad untuk membantu Persib menjaga momentum kebangkitan dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan Keenam Liga 1 2023-2024 dan Live Televisi

"Pertama, selamat untuk tim yang di pertandingan kemarin meraih kemenangan," kata Levy Madinda dikutip dari laman Persib pada Minggu, 30 Juli 2023.

"Itu sangat bagus dan telah menambah kepercayaan diri semua orang. Besok akan menjadi bab baru untuk saya dan saya siap memberikan segalanya," ujarnya.

Levy Madinda sudah mengambil keputusan terkait nomor punggung pilihannya selama membela Maung Bandung.

Pemain asal Gabon berusia 31 tahun tersebut memilih nomor punggung 15 bersama Persib di Liga 1 musim 2023-2024.

Nomor punggung 15 sendiri di Persib mulai dianggap keramat karena dinilai mendatangkan hoki seperti saat dipakai oleh Firman Utina yang berjasa membawa Maung Bandung juara ISL 2014.

Tetapi keputusan Levy Madinda memilih nomor punggung 15 bukan tanpa alasan. Eks pemain Celta Vigo tersebut mengatakan, nomor tersebut memiliki arti tersendiri baginya.

Sebab nomor punggung 15 sempat dia pakai ketika mengawali karier sebagai pemain sepak bola di negaranya, Gabon.

"Saya memilih nomor 15 musim ini bersama Persib. Dulu, ketika masih bermain di Gabon, saya sudah memakai nomor punggung ini. Sekarang, saya memakainya lagi," kata Levy Madinda dikutip dari laman Persib, Minggu 30 Juli 2023.

Baca Juga : Hasil Lengkap Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1 Musim 2023-2024

Selain nomor punggung 15, Levy Madinda juga mengaku menyukai nomor punggung 92. Itu karena nomor tersebut ada di dalam 1992, yang merupakan tahun kelahirannya.

"Saya suka 92, karena itu tahun kelahiran. Tapi di Persib, saya ingin pakai nomor 15 dan tidak ada alasan personal kenapa saya memilihnya. Ini lebih kepada klub ini akan menjadi satu bab baru untuk saya," ungkapnya.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini