Manfaat Rutin Minum Air Putih saat Bangun Tidur

Manfaat Rutin Minum Air Putih saat Bangun Tidur Ilustrasi. (Foto: kemkes.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Minum air putih saat bangun tidur terbukti merupakan metode yang ampuh dalam menjaga kebugaran dan kesehatan.

Bahkan jauh sebelum hal ini menjadi trend, masyarakat Jepang telah terbiasa dengan hal ini, dimana mereka senantiasa rutin minum di pagi hari.

Manfaat yang akan kita dapatkan ketika memutuskan rutin minum disetiap pagi tidak tanggung-tanggung, diantaranya dapat mengencangkan kulit, terhindar dari diabetes dan obesitas, dan lainnya.

Baca Juga : 5 Makanan yang Palig Cepat Merusak Gigi dan Gusi

Menyadur dari laman Kabar BUMN, berikut penjelasannya:

Melancarkan Pencernaan

Minum air putih dalam keadaan perut kosong dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, sehingga pencernaan akan lancar dan dapat membantu orang yang sedang diet.

Tak hanya itu, minum air putih saat pagi hari juga dapat memperbaiki diri serta mengeluarkan semua racun yang ada di dalam tubuh serta dapat membersihkannya.

Mencegah Kenaikan Berat Badan

Saat meminum air putih di pagi hari, hal tersebut secara tidak langsung dapat mencegah kenaikan berat badan.

Sebab dengan minum di pagi rasa lapar dan hasrat ingin makan akan sedikit berkurang, ini sangat cocok bagi Anda yang sedang diet untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga : Bandung Punya Jogging Track yang Menawarkan Pemandangan Asri, Lari Sekaligus Refreshing

Mengencangkan Kulit

Minum air putih dapat mengencangkan kulit, membuat kulit glowing, hingga mencega penuaan. Hal ini dikarenakan asupan air yang banyak mampu menghidrasi kulit sehingga meningkatkan tampilan kulit.

Kandungan air pada kulit sebenarnya terbukti mampu mengurangi gesekan antarserat dan bekerja melumasi lapisan terluar kulit.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini