17 Ekstrakurikuler Meriahkan Extracurricular Activity Expo 2023 di Kampus DHIS Primary Bandung

17 Ekstrakurikuler Meriahkan Extracurricular Activity Expo 2023 di Kampus DHIS Primary Bandung

TERASBANDUNG.COM - Darul Hikam Integrates School (DHIS) Primary menggelar Extracurricular Activity Expo 2023 di kampus, Jalan Katamso Kota Bandung.

PKS Kesiswaan DHIS Primary Muhamad Bayu mengatakan kegiatan expo tentang ekstrakulikuler itu diharapkan dapat mengenalkan lebih jauh kegiatan-kegiatan ekskul kepada seluruh siswa.

"Sebelum mereka memilih kegiatan ekstrakurikuler yang akan dimulai pada 23 Agustus 2023 nanti, para siswa dikenalkan dengan beragan kegiatan ekskul di sekolah yang bisa dipilihnya nanti," kata Bayu, Rabu 9 Agustus 2023.

Dia mengemukakan, 17 ekskul yang ada di DHIS Primary, adalah, Angklung, Wushu, Robotic, Drawing Club, Korean Club, Futsal, Cinematography, Coding, English Club, Math Club, STEM Club, Choir, Tahsin, Crafts, Painting, Graphic Design, dan Archery.

Setiap siswa, lanjut Bayu, bisa memilih hingga dua kegiatan ekskul sesuai minat dan bakatnya.

"Tahun ini ada lima ekskul baru yang menambah variasi kegiatan untuk siswa, jadi mereka bisa lebih banyak pilihan. Ekskul baru itu Tahsin, Crafts, Painting, Graphic Design dan Archery," tambahnya.

Sementara itu, Humas DHIS Primary Yulawaty mengatakan ada beberapa ekskul yang mencatat prestasi mulai dari tingkat lokal, hingga internasional.

"Ada beberapa ekskul yang sudah mencatat prestasi, di antaranya wushu menjadi juara di FORNAS 2023. Math Club meraih medali emas, perak, dan perunggu dalam Olimpiade MAth SEAMO, TIMO, Hua Xia, and WMI level internasional. Sedangkan STEM Club menjadi kids presenter di ajang International Kids Conference selama 3 tahun berturut-turut dari 2020-2022," papar Yuliawaty.

Selain untuk meraih prestasi, kegiatan ekskul tersebut menurut Yuliawaty menjadi sarana untuk meningkatkan minat dan bakat siswa.

"Diharapkan kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti oleh siswa mampu meningkatkan minat dan bakat mereka serta dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengoptimalkan potensi diri," tuturnya.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini