Bojan Hodak Akhirnya Beberkan Masalah Persib yang Sebenarnya

Bojan Hodak Akhirnya Beberkan Masalah Persib yang Sebenarnya Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, fokus membenahi problem utama Maung Bandung yang kurang bertaji dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bojan Hodak menyebut kurang maksimalnya finishing touch atau penyelesaian akhir dalam tiga pertandingan terakhir, menjadi masalah yang harus dia pecahkan.

Persib tengah bersiap menghadapi pertandingan pekan kesembilan Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada Minggu 20 Agustus 2023.

Baca Juga : Siswi SMAN 7 Kota Bandung Jadi Paskibraka Nasional

"Dalam tiga hari ke depan kami akan lebih banyak berlatih taktikal, lebih pada penyelesaian akhir karena ini bagian yang kurang bagus di tiga pertandingan terakhir," kata Bojan Hodak, Rabu 16 Agustus 2023.

"Karena melihat statistik di tiga laga terakhir kami melepas percobaan 45 kali, namun hanya menjadi dua gol. Itu hal yang tentunya harus kami perbaiki," ujarnya.

Dalam tiga laga terakhir, Persib mencetak dua gol dan kebobolan tiga gol. Walaupun pendekatan Bojan Hodak cukup lumayan untuk membenahi sektor pertahanan, tetapi efektivitas dalam serangan belum cukup optimal.

Baca Juga : Siswa Kota Bandung Sabet Medali di Ajang International Geography Olympiad

Upaya Persib memecahkan masalah penyelesaian akhir menjadi terasa berat karena harus kehilangan Ciro Alves akibat skorsing yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Selain Ciro Alves, saat melawan PSIS nanti, Persib pun dipastikan tidak bisa menurunkan I Putu Gede Juni Antara karena mendapat sanksi tambahan dan dua pemain yang dipanggil Timnas U-23, Robi Darwis dan Beckham Putra Nugraha.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini