Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Ade: Kemerdekaan Mengajarkan Kita tentang Tanggung Jawab

Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Ade: Kemerdekaan Mengajarkan Kita tentang Tanggung Jawab

TERASBANDUNG.COM - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, di Lapangan Upacara Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI diikuti Wakil Bupati Tasikmalaya, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Sekda Kabupaten Tasikmalaya, para Kepala SKPD Kabupaten Tasikmalaya, Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya Ai Diantani Sugianto, para tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ade Sugianto menyampaikan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan hingga saat ini.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, dengan penuh rasa syukur dan bangga kita semua dapat berkumpul dalam semangat kemerdekaan untuk merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78, dengan tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju," kata Bupati Ade.

Dia mengemukakan, Kemerdekaan bukanlah sekadar tanggal dan angka, melainkan suatu nilai yang harus terus hidup dalam setiap generasi.

"Kemerdekaan mengajarkan kita tentang tanggung jawab, menghormati perbedaan dan memajukan bangsa dengan semangat kebersamaan. Kemerdekaan adalah hasil perjuangan dan pengorbanan besar para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa demi negeri tercinta," katanya.

Bupati Ade mengatakan tantangan di Kabupaten Tasikmalaya yang sedang ditangani saat ini, antara lain permasalahan stunting yang masih tinggi, kemiskinan ekstrem, pemulihan pasca-Pandemi Covid-19 dan tantangan lainnya yang terjadi di masyarakat.

Pada kesempatan ini diacarakan pula penyerahan penghargaan dari Bupati Ade Sugianto kepada para pemenang penghargaan.

Acara dilanjutkan dengan mengikuti detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan melalui video conference dan riung mumpulung bersama para pejuang di Aula Pendopo Singàparna.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini