3 Fakta di Balik Kemenangan Perdana Persib di Era Pelatih Bojan Hodak

3 Fakta di Balik Kemenangan Perdana Persib di Era Pelatih Bojan Hodak Pemain Persib rayakan gol ke gawang PSIS. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan di kandang PSIS Semarang dalam laga pekan kesembilan Liga 1 musim 2023-2024.

Persib susah payah mengandaskan PSIS yang harus bermain dengan 9 orang berkat dua gol penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Marc Klok.

Kemenangan Persib atas PSIS memang diraih dengan cara yang kurang 'ideal' karena nyaris tidak bisa menembus pertahanan PSIS, meski lawan bermain dengan 9 orang.

Tetapi kemenangan tersebut, tentu harus disyukuri karena bisa berdampak positif terhadap kepercayaan diri para pemain Persib setelah di tiga laga terakhir.

Baca Juga : Kualitas Udara Kategori Sedang, DLH Kota Bandung Imbau Masyarakat Perhatikan Hal Ini

Keberhasilan Persib mengalahkan PSIS juga menjadi kemenangan pertama yang diraih Maung Bandung di era pelatih Bojan Hodak yang menjalani laga debut resmi memimpin tim saat melawan Bali United pada pekan 6.

1. Fakta menarik lain di balik kemenangan Persib atas PSIS adalah Maung Bandung memperpanjang catatan belum pernah kalah dari PSIS sejak Liga 1 musim 2019.

2. Kemudian, Persib jadi tim pertama yang bisa mengalahkan PSIS Semarang di kandangnya sendiri. Sebelum takluk dari Persib, PSIS mencatat tiga kali menang dan sekali imbang di laga kandang.

3. Kemenangan atas PSIS merupakan hasil positif kedua yang diraih Persib setelah sebelumnya menaklukkan Persik Kediri. Kebetulan dua kemenangan tersebut diraih Persib saat lawan dalam kondisi kalah jumlah pemain.

Baca Juga : Komentari Sindirian Kemenangan Persib Atas 9 Pemain PSIS, Bojan Hodak Akui Masalah Belum Teratasi

Persib akan melakoni pertandingan selanjutnya menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan 10 Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu, 26 Agustus 2023.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini