Demi Keselamatan dan Estetika, BUMN dan Pengusaha Dukung Pembenahan Kabel di Kota Bandung

Demi Keselamatan dan Estetika, BUMN dan Pengusaha Dukung Pembenahan Kabel di Kota Bandung

TERASBANDUNG.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung terus gencar merapikan kabel udara yang melintang.

Hal itu untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan menjaga estetika kota.

Sejumlah perusahaan yang mengunakan kabel pun turut mendukung program tersebut. Seperti yang terlihat pada perapian di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis 24 Agustus 2023. Sejumlah karyawan PT. MSN, PT. Icon, Biznet, Moratel, VAQUEST, PT. MNC, PT. TIS, PT. Telkom turut merapikan kabel bersama Diskominfo Kota Bandung.

"Kita mendukung program Pemerintah Kota Bandung untuk terus bertahap merapihkan kabel yang ada di jalan, kali ini kita merapihkan sepanjang jalan Diponegoro," kata GM Witel Bandung, Linson Parlindungan Sitompul, di sela-sela perapian kabel, Kamis 24 Agustus 2023.

"Kita harap semua operator telekomunikasi, IT hingga jasa internet mendukung Pemkot Bandung. Kita sama-sama merapikan dan menjaga keindahan Kota Bandung," ungkapnya.

Sementara itu, EVP PT. Telkom Regional III Saiful Hidajat mengatakan, perapian kabel menjadi bagian dari tanggung jawab perusahaan. Sehingga pihaknya mendukung upaya Pemkot Bandung untuk menjaga estetika kota.

"Ini bagian dari tanggung jawab kami (PT. Telkom) untuk merapikan kabel telekomunikasi," akunya.

Ia memastikan pihaknya berkomitmen mendukung Pemkot Bandung khususnya bidang infrastruktur untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan.

"Kita tetap komitmen soal infrastruktur di Kota Bandung supaya estetika dan keamanan terjaga. Jangan ada sampai kecelakaan di Kota Bandung," ungkapnya.

Sedangkan Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi, Diskominfo Kota Bandung, Mahyudin menyampaikan, pihaknya rutin merapikan kabel udara bersama dengan pemiliknya.

Menurutnya, peran perusahaan telekomunikasi menjadi kunci utama untuk membantu percepatan perapian kabel.

"Terima kasih kepada para operator pelaku bisnis telekomunikasi ikut partisipasi merapikan kabel di Kota Bandung. Tujuannya untuk keindahan Bandung dan menjaga keselamatan pengguna jalan," ungkapnya.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini