Ini Alasan Borussia Dortmund Pilih Gelar Laga Persahabatan Melawan Persib

Ini Alasan Borussia Dortmund Pilih Gelar Laga Persahabatan Melawan Persib Direktur Persib, Teddy Tjahjono, saat konferensi pers terkait rencana uji coba melawan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib All Stars akan meladeni permainan kelas Eropa pada laga persahabatan menghadapi Borussia Dortmund Legend yang akan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu, 10 September 2023.

Para penyumbang trofi juara Liga seperti I Made Wirawan, Yudi Guntara, Tantan dan sederet pemain lainnya, akan turun di pertandingan tersebut.

Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono antusias menyambut kehadiran Borussia Dortmund di Indonesia, khususnya di Bandung.

Sebab, bisa menjamu klub profesional Eropa menjadi kesempatan yang sangat baik bagi pihaknya untuk mengatur sebuah.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik bagi kita semua karena di Indonesia, sepakbola adalah olahraga yang sangat populer. Kedatangan klub Internasional seperti Borussia Dortmund akan menjadi pengalaman yang sangat baik dan kami sangat menantikannya," kata Teddy dalam rilisnya.

Baca Juga : Setelah Tegalega dan Pasir Biru, Pemkot Bandung Terpaksa Buat Lagi TPS di Gedebage

"Mari kita bersukacita di Bandung bersama para legenda, semua supporter khususnya supporter Borussia Dortmund untuk bisa memiliki pengalaman yang sangat baik. Ini juga akan menjadi sebuah kolaborasi dengan supporter kami karena mereka juga akan bertemu dengan para legendanya," tambahnya.

Di sisi lain, Borussia Dortmund Director of Internasionalisation and Commercial Partnership, Benedikt Scholz senang bisa kembali ke Indonesia.

Ia menyebut, Persib adalah klub Indonesia yang pas untuk bisa bersanding dengan Borussia Dortmund di satu lapangan hijau.

Semula, Borussia Dortmund akan mengirimkan skuad utamanya ke Indonesia pada November 2022, tapi gagal terlaksana.

Meski begitu, BVB tetap berkomitmen untuk bisa datang ke Indonesia berdasar kepada telah terjalinnya hubungan yang baik antara dua federasi sepakbola, PSSI dan Bundesliga.

"Komitmen kami tetap sama, tidak hanya komitmen di antara dua klub tapi juga melibatkan dua federasi antara PSSI dan Bundesliga. Saya pikir, klub yang paling pas untuk bisa bekerja sama dengan Borussia Dortmund adalah Persib karena punya jumlah supporter yang besar dan merupakan tim bersejarah," kata Scholz.

Baca Juga : Bey Machmudin Resmi Jadi Penjabat Gubernur Jawa Barat

"Terima kasih kepada Teddy (Tjahjono) dan Persib atas undangannya kepada kami untuk bisa datang ke Indonesia. Kami sangat senang, rencana itu akan segera terjadi. Kami lihat begitu banyak antusias baik itu di media maupun di antara para supporter kami yang ada di Indonesia. Saya sangat berharap, kita bisa bertemu secara personal dan bersama-sama dengan kita untuk hadir di pertandingan pada 10 September nanti di Bandung," tambahnya.

Sejurus dengan Scholz, Borussia Dortmund Managing Director Asia Pacific, Dr. Suresh Letchmanan pun senang dengan akan terselenggaranya laga persahabatan antara Persib All Stars dan Borussia Dortmund, Minggu 10 September 2023 nanti.

"Menjadi sebuah kebahagian untuk kami bisa menjalani pertandingan di Indonesia. Ini adalah sebuah penantian panjang untuk kami dan pada akhirnya, itu terbayarkan dengan kehadiran para legenda. Terima kasih kepada Teddy beserta tim Persib atas dukungan yang telah diberikan," ungkap Letchmanan.

Tidak hanya menyaksikan pertandingan persahabatan, kedatangan Borussia Dortmund ke Bandung, Indonesia juga menjadi kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan para supporternya. Ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pria berkebangsaan Singapura itu.

"Untuk bisa menyentuh para supporter adalah menjadi hal yang paling utama bagi kami. Kami memiliki basis supporter di Indonesia yang jumlahnya mencapai sekitar 700,000 pengikut. Kami sangat menantikan kesempatan untuk bisa dekat dengan mereka," ungkapnya.

Baca Juga : PT SEI Kerjakan Ribuan Lampu Penerangan Jalan Umum di Lombok Barat

"Kami juga memiliki agenda 'Asia Fan Gathering' yangmana juga menjadi market yang sangat penting bagi kami. Itulah bagaimana kami bisa menggapai mereka secara langsung selain dukungan dari para mitra dan juga media yang saya sangat tahu, mereka sangat antusias dengan itu," tambahnya.***

Artikel ini sebelumnya telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul: Ternyata Ini Alasan Dortmund Memilih Persib

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini