Jelang Persib Vs Persikabo 1973: Beberapa Pemain Absen, Bojan Hodak Tetap Percaya Diri

Jelang Persib Vs Persikabo 1973: Beberapa Pemain Absen, Bojan Hodak Tetap Percaya Diri Bojan Hodak pada pertandingan Persib vs Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan beberapa pemain andalannya belum bisa diturunkan saat menjamu Persikabo 1973 dalam laga lanjutan Liga 1 musim ini, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 16 September 2023.

Pemain Persib yang kemungkinan absen kontra Persikabo nanti yakni Daisuke Sato, Alberto Rodriguez, Febri Hariyadi, dan Beckham Putra Nugraha. Selain itu, dua pemain masih bersama Timnas Indonesia seperti Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

"Kami masih kehilangan beberapa pemain seperti Daisuke Sato yang baru bermain di Timnas Filipina kemarin dan dia baru akan tiba. Tapi semua dalam mood yang bagus, kecuali Alberto dan Beckham, tidak ada pemain lain yang cedera. Jadi bisa mulai lebih fokus pada pertandingan," kata Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, pada Rabu yang lalu.

Baca Juga : Mahasiswa Unpad Rancang Robot Pengendali Larva Aedes Aegypti

Pelatih asal Kroasia tersebut mengaku masih akan memantau perkembangan kondisi Alberto Rodriguez dalam beberapa hari ke depan. Ia masih membutuhkan waktu untuk benar-benar mempercayakan benteng pertahanan Persib ke Alberto.

“Saya belum tahu, tapi masih ada waktu empat hari. Tapi, saya rasa Alberto punya peluang bermain yang lebih besar,” kata Bojan Hodak.

Disinggung tim Persikabo 1973 sedang dalam tren negatif dan baru mendatangkan pelatih Aji Santoso, Bojan Hodak mengaku tidak terlalu memperhatikan tim berjulukan Laskar Pajajaran tersebut.

"Yang pasti saat ini mereka terlihat menjadi tim yang terorganisir dan soal kehilangan banyak poin, mungkin mereka ada di bawah tekanan," kata Bojan Hodak.

Yang penting sambung Bojan Hodak, tim Persib mulai bisa menjauh dari zona degradasi dan dalam tiga pertandingan terakhir tak terkalahkan.

Persib tak terkalahkan setelah menang 2-1 dari PSIS Semarang dan menang 2-1 atas RANS Nusantara serta imbang 1-1 dengan Persija Jakarta.

Baca Juga : Daop 2 Siapkan Kereta Api Feeder, Dukung Konektivitas Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Saat ini Maung Bandung untuk sementara menempati posisi ke 11 di klasemen Liga 1 dengan raihan poin 15 setelah melewati 11 pertandingan.

Sedangkan Persikabo 1973 masih berada di zona degardasi, yakni menempati posisi ke 17 dengan raihan poin 9 setelah melewati 11 pertandingan.

Pelatih asal Kroasia ini pun memiliki target untuk bisa meraih poin sempurna di setiap pertandingan yang dijalani. Tujuannya untuk menghindari zona degradasi.

"Dan tentu tidak bisa memandang enteng Persikabo. Saya lihat mereka bermain cukup bagus. Tapi mungkin mereka sedikit tidak beruntung atau kehilangan konsentrasi. Tapi pada akhirnya mereka kalah di laga yang ketat, kalah 0-1, bermain imbang 1-1, tetapi bisa dilihat mereka mengalami kemajuan. Saya harap kami bisa bermain bagus dan meraih tiga poin," harap Bojan Hodak.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini