Suka Telat Datang ke Kantor? Coba Deh 3 Tips Ini Biar Gak Telat Lagi

Suka Telat Datang ke Kantor? Coba Deh 3 Tips Ini Biar Gak Telat Lagi Ilustrasi. Telat Datang ke Kantor. (Freepik.com)

TERASBANDUNG.COM - Banyak yang menganggap remeh soal datang tepat waktu ke tempat kerja. Padahal, yang seperti ini justru bisa berakibat fatal.

Kelalaian dalam hal ini bisa menyebabkan penilaian buruk terhadap si karyawan. Ia juga bisa dianggap mengabaikan kontrak kerja yang ada.

Nah, mulai sekarang, coba deh, bikin komitmen buat datang on time ke tempat kerja, karena menurut penelitian di Camp Hill, Pennsylvania, kebiasaan datang terlambat itu bisa bikin kamu jadi susah fokus, gampang pesimis, dan nggak percaya diri.

Nggak mau kan, performance kerjamu jadi menurun gara-gara datang telat ke kantor? Mulai sekarang, kamu harus berani mengubah kebiasaan ini.

Baca Juga : Cara Menggunakan Media Sosial dengan Bijak dalam Islam, Auto Gak Bikin Orang Lain Kesinggung

Gimana caranya? Kamu bisa ikuti beberapa tipsnya di bawah ini seperti disadur dari laman Listerine.

1. Set Alarm Lebih Awal

Bangun lebih pagi dari biasanya dengan cara set your alarm earlier, supaya kamu punya lebih banyak waktu buat pilih outfit ke kantor dan juga bisa berangkat lebih awal.

Kalau kamu termasuk orang yang susah bangun pagi, jangan gampang menyerah. Ini sebenarnya bisa dilatih kok, asalkan kamu cukup tidur dan bisa menahan diri buat snooze alarm.

Tapi, kalau alarm yang biasa masih belum berhasil bikin kamu bangun lebih pagi, bisa juga coba install aplikasi alarm yang anti-mainstream di smartphone.

Dijamin kamu bisa langsung bangun tepat waktu, karena bunyi berisiknya baru bisa berhenti setelah kita shake smartphone selama beberapa menit, atau bahkan harus menjawab teka-teki dan juga soal matematika dengan benar.

2. Naik Transportasi Umum

Macet bukan jadi alasan lagi datang terlambat ke kantor. Jadi, kalau selama ini selalu complain telat ke kantor gara-gara terjebak macet, mungkin kamu bisa pilih gunakan layanan ojek online atau naik transportasi umum yang punya jalur sendiri seperti Trans Jakarta dan Commuter Line.

Dengan memilih naik transportasi publik ini, kamu juga jadi punya banyak kesempatan buat kenalan dengan orang-orang baru bahkan membuka kesempatan ketemu calon pacar. Makanya kamu harus selalu percaya diri buat ngajak kenalan.

Baca Juga : Bambang Tirtoyuliono Ditetapkan Sebagai Pj Wali Kota Bandung, Ini Profil dan Rekam Jejaknya

3. Plan 15 Minutes Earlier

Kamu nggak akan pernah tahu hal-hal yang bakal terjadi di perjalanan ke kantor, mungkin aja kamu harus nunggu antrean panjang di halte, buru-buru cari toilet karena perut yang mules, atau harus mampir ke apotek dulu untuk beli pain killer gara-gara rasa sakit akibat gigi berlubang.

Jadi, nggak ada salahnya spare time 15 menit untuk berangkat lebih awal dari rumah, supaya kamu nggak telat datang ke tempat kerja.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini