Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC, Persib Dihantui Badai Cedera Pemain, Bojan Hodak Ingatkan Hal Ini Kepada Pemainnya

Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC, Persib Dihantui Badai Cedera Pemain, Bojan Hodak Ingatkan Hal Ini Kepada Pemainnya Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Tim Persib dibayangi masalah krisis pemain, menjelang pertandingan pekan ke-13 Liga 1 musim ini menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu 23 September 2023.

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Persib, Bojan Hodak, sudah mempersiapkan timnya, dengan membenahi kekurangan pasukannya.

Kemenangan menjadi target yang ingin diraih Persib pada pertandingan pekan ke-13, sebab Marc Klok dan kawan-kawan bertekad melanjutkan tren positif di Liga 1, setelah dalam lima pertandingan tak terkalahkan.

Tentunya Persib ingin terus memperbaiki posisi di klasemen. Sejauh ini, tim kebanggaan Bobotoh ini berada di peringkat 7 dengan mengumpulkan 18 poin.

Meski demikian, tidak mudah bagi Persib meraih poin penuh pada pertandingan nanti, karena beberapa pemain absen masih diragukan tampil menghadapi Bhayangkara FC.

Baca Juga : Yayasan Indonesia Setara Bawa Produk UMKM Indonesia Masuk Pasar Halal Internasional di MIHAS Malaysia 2023

Sejak pertandingan pekan sebelumnya, Persib masih belum bisa terlepas dari permasalahan cedera pemainnya.

Beckham Putra, Alberto Rodriguez, dan Febri Hariyadi sepenuhnya absen, ketiganya kompak punya keluhan pada pangkal paha.

Ciro Alves juga menyusul alami cedera di latihan sehingga harus berada di bangku cadangan saat menang lawan Persikabo 1973.

Dalam duel itu, Ciro Alves coba dimainkan pada menit-menit akhir namun justru itu membuat cederanya meradang. Setelah dilakukan pemeriksaan USG, beruntungnya tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Selain itu Rachmat Irianto juga tengah membela Timnas Indonesia di ajang Asian Games.

Kabar baiknya, Persib mendapatkan amunisi tambahan setelah Putu Gede terlepas dari sanksi skorsing. Sehingga dia sudha bisa dimainkan melawan Bhayangkara FC nanti.

Terlebih duel Bhayangkara FC vs Persib menjadi ajang reuni tersendiri Putu Gede terhadap mantan klubnya.

Dengan situasi pemainnya saat ini, Pelatih Persib Bojan Hodak, sedikit pun tidak khawatir mengingat masih banyak stok pemain yang dimilikinya.

Bojan Hodak pun tak menganggap remeh Bhayangkara FC yang berada di sadar klasemen Liga 1 saat ini.

Menurutnya tim berjuluk The Guardian tetap memiliki potensi untuk merepotkan dan membuat tiga poin lepas dari bidikannya. Sebagai contohnya, Bhayangkara bisa menahan imbang Madura United yang ada di puncak klasemen.

“Bisa dilihat memang Bhayangkara ada di dasar tapi jika melihat permainannya, seperti ketika bermain imbang melawan Dewa 2-2 di laga sebelumnya dan juga menahan Madura 0-0, mereka tentunya merupakan tim yang berbahaya,” kata Bojan Hodak.

Baca Juga : Keren, Mahasiswa Unpad Bikin Pembersih Multifungsi, Bisa Mandi Tanpa Bilas

Karena itu, Persib tidak boleh berleha-leha jelang laga ini. Bojan khawatir jika anak asuhnya menatap pertandingan ini tidak serius, tren positif timnya yang sedang ditempuh malah terhenti.

Apalagi Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan termotivasi untuk bisa keluar dari zona degradasi.

“Jika kami bersantai, maka mereka akan menghukum kami, jadi kami harus serius dan tampil all out di lapangan. Mereka bermain di kandang dan berada di zona degradasi, mereka tentu saja akan tampil mati-matian. Karena itu kami harus tetap maksimal untuk mendapatkan hasil positif,” tegas Bojan Hodak.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini