Politisi Partai Golkar Nurul Arifin Kecam Perang Israel-Palestina

Politisi Partai Golkar Nurul Arifin Kecam Perang Israel-Palestina Ribuan kader ikuti acara Golkar Bersholawat di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (11/10/2023). (Foto: Istimewa)

TERASBANDUNG.COM - Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin mengecam konflik Hamas dengan Israel di Palestina yang memanas sejak Minggu (8/10/2023) lalu.

Politisi Partai Golkar itu mendorong negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) bersikap tegas menghentikan perang.

"Kami prihatin dan mengecam kekerasan di Palestina. Kami mendorong negara Islam/OKI bersikap tegas menghentikan konflik dan kekerasan yang mengorbankan masyarakat sipil, khususnya ibu-ibu dan anak-anak," kata Nurul Arifin, Rabu (11/10/2023).

Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil Jabar 1 yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi itu menyampaikan pernyataan tersebut seusai menghadiri Golkar Bersholawat di Lapangan Panahan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga : Satpol PP Tindak Tegas Pelaku Buang Sampah Sembarangan Dilakukan Salah Satu Warung Makan Ternama di Kota Bandung

Sebagai anggota Komisi I DPR RI, Nurul meminta pemerintah untuk mengirimkan nota kepada kedua negara menghentikan peperangan yang telah memakan ribuan korban jiwa.

"Kami juga meminta kemlu untuk segera mengeluarkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah konflik," kata Nurul.

Dalam kesempatan yang sama, Nurul menjelaskan maksud kegiatan 'Golkar Bersholawat' di Kabupaten Bandung. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan konsolidasi Partai Golkar menghadapi pesta demokrasi 2024.

"Dengan memohon rida dan dukungan, semoga kita semua selamat dan lancar dalam melaksanakan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Kegiatan ini dalam rangka Maulid Nabi, Hari Santri Nasional, dan HUT Golkar," kata Nurul.

Baca Juga : Sabtu 14 Oktober 2023 Persib Bandung Agendakan Gelar Laga Uji Coba, Ini Lawan yang Akan Dihadap

Nurul berharap, acara tersebut membawa keberkahan bagi Partai Golkar. Dia pun memohon dukungannya agar bisa kembali ke DPR RI pada 2024 mendatang.

"Saya pribadi caleg di Jabar 1, Kota Bandung dan cimahi. Mohon dukungannya untuk kembali ke DPR RI 2024," ujar Nurul.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini