Head to Head Persib Vs Borneo FC: Stadion Segiri Ternyata Bukan Tempat Angker Buat Persib, Ini Dia Buktinya

Head to Head Persib Vs Borneo FC: Stadion Segiri Ternyata Bukan Tempat Angker Buat Persib, Ini Dia Buktinya Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, merayakan golnya ke gawang Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (11/12/2019). (Instagram Persib Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Stadion Segiri musim lalu jadi neraka untuk Persib setelah dibantai Borneo FC dengan skor telak 4-1.

Sempat unggul di awal pertandingan lewat gol David da Silva, gawang Persib diberondong empat gol oleh tuan rumah Borneo FC.

Kemenangan Borneo FC kala itu diawali oleh gol Fajar Faturrahman. Kemudian Terens Puhiri untuk membalikan keadaan.

Lalu di babak kedua Stefano Lilipaly dan Matheus Pato menambah derita Persib. Kekalahan tersebut menambah tekanan kepada Robert Alberts yang akhirnya memutuskan mundur.

Baca Juga : Cari Bibit Unggul Atlet Kota Bandung, Dispora dan KONI Akan Gelar Portue 2023

Stadion Segiri sejatinya bukan tempat yang angker bagi Persib. Sebab, Maung Bandung memiliki catatan lumayan bagus di markas Borneo FC.

Tercatat selama era Liga 1 yang dimulai pada 2017, Persib dua kali mengalahkan Borneo FC di kandangnya sendiri.

Tepatnya pada Liga 1 musim 2018 dengan skor 0-1 dan 2019, juga dengan skor 0-1. Menariknya kedua kemenangan tersebut diraih lewat gol yang diciptakan Ghozali Siregar.

Pada Liga 1 musim 2021-2022, Persib pun mengalahkan Borneo FC saat Pesut Etam berstatus tuan rumah. Tetapi laga digelar di tempat netral karena kompetisi menerapkan sistem bubble akibat pandemi Covid-19.

Total secara head to head sejak Liga 1 musim 2017, kedua tim sudah bertemu 10 kali, di mana Persib lima kali mengalahkan Borneo FC, dua pertandingan jadi milik Pesut Etam dan tiga laga berakhir imbang.

Menjamu Persib di Liga 1 musim ini, Borneo FC berposisi sebagai pemuncak klasmen sementara Liga 1.

Baca Juga : Sampah di TPS Pasar Induk Gedebage Menggunung, Sekda: Kalau Ini Dibiarkan, Apa Kota Ini Mau Jadi Lautan Sampah?

Sedangkan Persib bertandang ke markas Borneo FC, sebagai peringkat tiga klasmen Liga 1.

Diprediksi, pertandingan Borneo FC menghadapi Persib akan berjalan ketat.

Semoga saja Persib mampu membalas kekalahan besar di musim lalu dan mampu memperpanjang tren positif dalam delapan laga tak terkalahkan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini