Dua Gelandang Andalan Absen, Persib Boyong 21 Pemain Hadapi Madura United

Dua Gelandang Andalan Absen, Persib Boyong 21 Pemain Hadapi Madura United Pemain Persib merayakan gol saat bertanding melawan PSIS. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung berkekuatan 21 pemain untuk meladeni Madura United di laga perdana putaran kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Bangkalan, Madura pada Rabu, 1 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Pasukan Maung Bandung meninggalkan Kota Bandung pada Selasa, 31 Oktober 2023 di Grha Persib Jalan Sulanjana. Sebanyak 19 pemain berangkat dari Bandung dan sisanya akan bertemu di Jakarta.

Seluruh pemain, ofisial, dan pelatih tampak sangat kompak, terutama dalam menentukan busana. Busana yang dikenakan ialah pakaian lengkap dari kolaborasi Persib dengan dua brand ternama asal Kota Bandung.

Baca Juga : Kinerja Bisnis bank bjb Tetap Solid Sepanjang Triwulan III 2023, Bukukan Laba Rp1,7 Triliun

Untuk para pemain menggunakan baju berwarna putih. Sedangkan untuk pelatih menggunakan baju berwarna biru. Sedangkan ofisial tim didominasi menggunakan baju berwarna hitam.

Sebanyak 19 pemain tampak bertolak dari Bandung, seperti diantaranya Nick Kuipers, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah.

Sedangkan beberapa pemain memilih berangkat lebih cepat dan akan bertemu di Jakarta, seperti Rezaldi Hehanussa dan Ciro Alves.

Sebelum berangkat, para pemain dan pelatih sempat melayani Bobotoh yang ingin berswafoto. Tak jarang, para pemain sempat berbincang dengan Bobotoh yang hadir di Graha Persib.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan skuadnya tak akan diperkuat sejumlah pemain. Kedua pemain itu adalah Marc Klok dan Dedi Kusnandar yang absen dengan alasan berbeda.

Untuk Marc Klok, Bojan Hodak mengatakan pemain bernomor punggung 23 itu absen lantaran akumulasi kartu.

Baca Juga : Peran Srikandi PLN UPT Bandung Jaga Keandalan Pasokan Listrik, Begini Kiprahnya

Sementara Dedi Kusnandar dipastikan absen lantaran mengalami cedera.

"Masalah yang dihadapi adalah Marc (Klok) mendapat akumulasi kartu kuning dan Dedi kemarin sakit. Jadi kemungkinan kedua pemain ini tidak bisa bermain," ujar Bojan Hodak kepada awak media.

Sedangkan pemain lainnya yang diboyong ke Madura kali ini bisa tampil penuh. Hanya tetap saja ada beberapa pemain yang tak diboyong ke Madura karena sejumlah alasan, termasuk Daisuke Sato yang masih jalani masa pemulihan.

"Yang lainnya siap untuk bermain, kami hanya bisa berharap memainkan pertandingan dengan baik dan mendapatkan hasil positif," tutupnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini