November 2023, Bioskop Rakyat Hadirkan Belasan Film Pendek Karya Sineas Bandung

November 2023, Bioskop Rakyat Hadirkan Belasan Film Pendek Karya Sineas Bandung

TERASBANDUNG.COM - Bioskop Rakyat persembahan Bioskop Online yang berkolaborasi dengan Produksi Film Negara (PFN) dan Pos Properti masih terus hadir untuk warga Bandung Jawa Barat, dan bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk menonton.

November ini Bioskop Rakyat memberikan yang spesial untuk penonton, dengan menghadirkan belasan judul film pendek pilihan dari sineas Bandung.

Setiap minggunya warga Bandung yang datang ke Bioskop Rakyat dapat menikmati sajian film-film pendek Sineas Bandung yang hadir pada 1 sesi pemutaran.

Dari film-film yang akan diputar bulan ini, hadir satu film panjang terbaru, yaitu Spaces Underlined. Film berdurasi 85 menit ini menyajikan kisah tiga cerita terpisah tentang teman lama yang bertemu kembali, ambisi pemuda yang menggila, dan cinta yang ditemukan di tengah tragedi, digambarkan dengan bentuk yang berbeda dalam tiga ruang yang berbeda.

Film yang disutradarai oleh Vania Qanita Damayanti, Syady Alif, dan Roufy Nasution ini menghadirkan tiga kisah yang mengeksplorasi tema kompleks tentang persahabatan, ambisi, dan cinta.

Selain itu, ada judul-judul lain yang tak kalah menarik, seperti Cigalumpit, film yang disutradarai oleh Deni Dipraja. Sebuah film khas Jawa Barat, yang bercerita tentang hilangnya Ayah (Jaya) saat mencari rumput ternak membuat Eneng dan istrinya (Siti) risau.

Siti muak dengan saran mertuanya (Enin) yang menyuruh untuk bersabar dan berdo'a. Siti pun membawa Eneng menemui dukun. Akankah Siti dan Eneng berhasil menemukan Jaya?

Film-film lain yang akan diputar November ini juga tak kalah menariknya, untuk ditonton bersama orang terdekat. Film-film tersebut antara lain; Tengkorak, This is Not a Love Story, Selesai, Nussa, Panduan Mempersiapkan Perpisahan film yang ramai dibahas dan juga ada kumpulan film pendek sineas bandung yang terdiri dari; Cingcowong, Memoranda, Nocture of Dreams, 9-6: When the Light Goes Out, Raw Bhineda, Astrea’s Short Clip. Naira Silence, Monologue from Guerilla 1947, Hunger, I Need to Go to the Toilet, Membelah Benteng, She Told Me dan Greatest Capture.

"Pada bulan November ini, kami dengan gembira mengumumkan hadirnya sesi paket film pendek, di mana satu sesi akan berisikan 5 judul film karya sineas bandung, dan dengan adanya konten film dari sineas Bandung di Bioskop Rakyat ini, kami ingin memberikan sebuah ruang pemutaran yang menarik bagi warga Bandung, dan mendukung sineas lokal untuk berkarya, khususnya pelajar, mahasiswa, dan komunitas lokal, dan juga untuk menikmati film-film karya Bandung sambil berdiskusi dan menjalin silaturahmi dan berharap kedepannya kolaborasinya semakin bagus lagi," papar Bonifacius Soemarmo selaku VP Growth & Marketing Digital Business Visinema.

Bioskop Rakyat adalah program yang bertujuan untuk mendistribusikan film-film nasional berkualitas tinggi kepada masyarakat. Melalui kolaborasi yang erat dengan Produksi Film Negara (PFN), Bioskop Online berkomitmen untuk memberikan wadah bagi film-film lokal yang berkualitas dan bisa menjadi pilihan baru dalam menonton film Indonesia bagi warga Bandung.

Program Bioskop Rakyat akan terus berlanjut secara offline hingga akhir November 2023 mendatang yang tiketnya dapat dibeli melalui platform Bioskop Online. Penonton dapat menikmati berbagai pilihan film menarik dengan harga terjangkau, hanya Rp15.000,- per film.

Penonton dapat membeli tiketnya melalui website www.bioskoponline.com atau aplikasi Bioskop Online yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.

Bioskop Online adalah sebuah layanan TVOD (Transaction Video On Demand) yang menawarkan kurasi film dari berbagai produser film lokal dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 5.000,- dan masa sewa selama 48 jam.

Konten-konten di Bioskop Online terdiri darI antara lain film panjang, konten original dengan durasi mid-feature, dan special show.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini