Hyundai Meriahkan FIFA U-17 World Cup lewat Ragam Keseruan bagi Penggemar Sepak Bola di Bandung

Hyundai Meriahkan FIFA U-17 World Cup lewat Ragam Keseruan bagi Penggemar Sepak Bola di Bandung

TERASBANDUNG.COM - Sebagai Official Sustainable Mobility Partner FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Hyundai Motor Company melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut melengkapi perhelatan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 dengan menghadirkan brand activation area di empat stadion di seluruh kota penyelenggara, termasuk di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pengunjung bisa mengikuti kegiatan-kegiatan menarik di area yang ditenagai fitur Vehicle-to-Load (V2L) dari Hyundai IONIQ 5.

Sebelumnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengajak generasi muda Bandung menyambut FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 melalui Champs Of Tomorrow Futsal Friendly Match U-17 yang turut berlangsung di Jakarta, Surabaya, dan Surakarta.

Untuk menginspirasi generasi muda pemenang dari Champs Of Tomorrow Futsal Friendly Match U-17 di Bandung, HMID mengundang tim-tim pemenang menyaksikan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

HMID juga memberi hadiah dukungan untuk pengembangan dan pembinaan potensi mereka dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 menjadi momen spesial yang membuka

inspirasi dan antusiasme bagi talenta-talenta sepak bola Indonesia, termasuk anak-anak muda di Bandung, untuk mengembangkan potensi dalam semangat sportivitas dan kegembiraan.

"Maka dari itu, kami senang bisa berbagi euforia ini dengan masyarakat luas lewat program Empowering #ChampsofTomorrow sehingga keseruan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 bisa dinikmati seutuhnya di Kota Kembang," paparnya.

“Dengan berakhirnya Champs Of Tomorrow Futsal Friendly Match U-17 di Bandung, kami pun mengucapkan selamat kepada SMPN 2 Cileunyi yang telah menjuarai kompetisi ini," tambahnya.

Selaku Official Sustainable Mobility Partner FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, pihaknya ingin merangkul lebih banyak generasi muda Indonesia dalam menyalurkan bakat untuk membentuk masa depannya, khususnya di dunia sepak bola.

Rangkaian kegiatan Champs Of Tomorrow Futsal Friendly Match U-17 telah berlangsung pada 3–5 November 2023 di Jakarta dan Surabaya, dengan babak penyisihan yang berlangsung di Bhaskara Futsal Arena, Surabaya dan Cilandak Sport Center, Jakarta.

Pada 10–11 November 2023, ajang ini digelar di Bandung dan Surakarta dengan babak penyisihan berlokasi di Bikasoga Sports Center, Bandung dan Singopuran Futsal Center, Surakarta.

Turnamen di masing-masing kota telah diikuti oleh 32 tim terpilih dengan sistem gugur. Babak final telah berlangsung pada 12 November 2023 di The Park Sentra Niaga Solo Baru (Solo) dan diadakan pada 18 November 2023 di Jalan Diponegoro (depan Gedung Sate), Bandung.

Aditya Rizky, pelatih tim futsal SMPN 2 Cileunyi pada Champs Of Tomorrow Futsal Friendly Match U-17 di Bandung, mengatakan bangga bisa ikut serta dalam pertandingan #ChampsofTomorrow yang digelar oleh Hyundai Motors Indonesia.

"Kami harap, kegiatan ini dapat memotivasi tim kami untuk terus berlatih agar suatu hari nanti bisa berlaga di tingkat nasional, bahkan mungkin global. Kami berharap Hyundai Motors Indonesia dapat terus menjalankan inisiatif serupa untuk menginspirasi semakin banyak talenta-talenta muda di Indonesia, khususnya di Bandung, dalam mengejar mimpi dan menjalani passion," tuturnya.

Dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, HMID juga menggelar program Empowering #ChampsofTomorrow. Lewat inisiatif tersebut, HMID menghadirkan brand activation area di empat stadion penyelenggara turnamen.

Pengunjung dapat ikut #ChampsofTomorrow Challenge, yaitu permainan football mini untuk mendapatkan merchandise spesial. Pengunjung bisa menyelesaikan tantangan seperti zig-zag dribble, goal of tomorrow, dan keepie uppie. Pengunjung juga bisa mendapat poin tambahan dengan bermain Say “Hyundai”, dan mengunggah foto atau video pada Instagram Story dengan hashtag #ChampsofTomorrow serta tag Instagram @hyundaimotorindonesia.

Lima peserta dengan poin terbanyak berhak mendapatkan special merchandise dari Hyundai.

Adapun brand experience space ini dihadirkan dengan memanfaatkan fitur V2L dari IONIQ 5 yang mampu menghasilkan listrik 3,6 kW sebagai sumber daya untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik. Fitur V2L ini di antaranya menyokong 1,000 watt untuk pencahayaan, 950 watt untuk misty fan, dan 400 watt untuk kebutuhan lainnya pada booth.

Di samping itu, Hyundai juga mengadakan parade mobil dengan desain khusus bertema FIFA U￾17 World Cup Indonesia 2023 yang bisa ditemui di seluruh kota penyelenggara turnamen.

Mobil berdesain khusus tersebut akan melalui rute Jakarta–Bandung dan Surabaya–Surakarta pada saat hari pertandingan berlangsung, di mana masing-masing rute menyertakan 10 unit mobil.

Setiap rute akan berakhir di stadion-stadion penyelenggara pertandingan. Masyarakat bisa menangkap momen parade mobil berdesain khusus tersebut untuk menunjukkan dukungannya bagi Garuda Muda di FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini