Perbaikan Jalan dan Trotoar Masih Jadi Prioritas Pembangunan Kota Bandung Tahun Ini

Perbaikan Jalan dan Trotoar Masih Jadi Prioritas Pembangunan Kota Bandung Tahun Ini

TERASBANDUNG.COM - Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengemukakan perbaikan jalan dan trotoar masih menjadi prioritas pembangunan Kota Bandung pada 2024.

Hal ini terus digenjot Pemkot Bandung melalui dinas terkait guna menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat.

Beberapa wilayah yang dimonitor Ema beserta jajaran Pemkot Bandung, Jumat 2 Februari 2024 ini antara lain kawasan Dago, Jalan Cihampelas, serta Fly Over di Jalan Abdurrahman Saleh.

“Trotoar di Jalan Cihampelas, setelah kami pantau ini tampak sudah optimal. Kegiatan perbaikannya sudah selesai,” ujar Ema.

Hanya saja, dia menyayangkan masih adanya perilaku masyarakat yang menjadikan trotoar sebagai lahan berjualan.

“Perlu kami ingatkan, trotoar untuk orang berjalan. Bukan untuk berjualan. Nanti kita minta kepada Satpol PP untuk menangani,” katanya.

Dia melanjutkan, progress perbaikan trotoar ini nanti akan berlanjut hingga simpang Cihampelas - Pasteur, lalu Jalan Cihampelas menuju persimpangan dengan Jalan Wastukancana, dan berlanjut hingga persimpangan dengan Jalan Pajajaran - Cicendo.

Ema juga menyambut positif pembangunan flyover di kawasan Jalan Aburrahman Saleh. Ia berharap, kehadiran flyover ini dapat mereduksi potensi kemacetan di kawasan tersebut, khususnya pada jam-jam produktif lalu lintas.

“Ini proyek-nya Pemerintah Pusat yang berdampak positif bagi Kota Bandung. Kami berharap di pertengahan 2024, progressnya semakin terlihat dan fungsinya tentu mereduksi kemacetan di wilayah ini,” ucap Ema.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini