Yuk Amalkan 5 Kalimat Zikir Ini Agar Dosa Kita Terampuni

 Yuk Amalkan 5 Kalimat Zikir Ini Agar Dosa Kita Terampuni Dzikir adalah kunci ketenangan dan kebahagiaan hidup di dunia. (garakta_studio/Freepik.com)

TERASBANDUNG.COM - Berikut ini amalan-amalan zikir sederhana yang bisa dilakukan agar Allah SWT mengampuni dan menghapus dosa-dosa kita.

Dzikir adalah kunci ketenangan dan kebahagiaan hidup di dunia serta kesejahteraan di akhirat kelak.

Berdizikir hendaknya menjadi kebiasaan seorang umat muslim yang beriman. Jangan lalai apalagi enggan. Upayakan dan Prioritaskan.

Tak ada yang lebih penting di dunia ini selain mengabdi kepada Allah Ta’ala, salah satunya dengan selalu mengingat nama-Nya di setiap perjalanan kehidupan.

Baca Juga : Awas Jangan Sembarangan Membeli Dagangan PKL di Zona Merah dan Kuning, Bisa Kena Sanksi 1 Juta!

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini amalan-amalan zikir sederhana yang bisa dilakukan agar Allah SWT mengampuni dan menghapus dosa-dosa kita:

1. Astaghfirullahaladzim

Membaca kalimat Astaghfirullah dinilai bisa menjadi salah satu ikhtiar kita untuk menghapus dosa-dosa. Bahkan dikatakan, satu kali beristighfar bisa mengampuni dosa kita selama 70 tahun.

Maka, sempatkan waktu untuk terus beristighfar agar dosa-dosa kita diampuni dan dihapuskan oleh Allah SWT. Insya Allah.

2. Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil adzim

Dua kalimat yang ringan dilidah tersebut bisa menghapus dosa-dosa kita dimasa lampau. Pasalnya, dua kalimat itu akan berat ditimbangan pada hari kiamat dan merupakan kalimat yang dicintai oleh Allah.

3. Laa haula walaa quwwata illa billah

Kalimat tersebut merupakan sebuah harta karun dari surga. Maksudnya, kalimat Laa haula walaa quwwata illa billah bisa dijadikan sebagai simpanan pahala berharga di surga kelak.

Baca Juga : PKL Wajib Tahu Aturan Zona Merah, Kuning, dan Hijau di Kota Bandung, Cek di Sini

4. Subhanallah walhamdulillah walaa ilaha illallah wallahu akbar

Kalimat ini dinilai lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya. Maka dari itu, jika kita melafazkan kalimat ini minimal satu menit, maka kita akan bisa mendapatkan ganjaran yang luar biasa.

5. Allahhumma sholliala Muhammad

Dengan bershalawat, kita bisa mengundang rahmat Allah SWT. Dengan memberikan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW pula, kita akan bisa mendapatkan 10 kali salam dari Allah.

Rasullullah bahkan pernah bersabda, “Siapa yang bershalawat kepadaku 1 kali, maka Allah akan balas dengan 10 kali rahmat.” Rahmat disini berupa rezeki, kebahagiaan, dan dimudahkan urusan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini