Segera Hindari 5 Kebiasaan di Malam Hari Ini, Bisa Bikin Gemuk

Segera Hindari 5 Kebiasaan di Malam Hari Ini, Bisa Bikin Gemuk

TERASBANDUNG.COM - Meski terasa menyenangkan, namun tanpa disadari sejumlah kebiasaan di malam hari ini justru bisa menyebabkan berat badan kamu naik.

Yuk ketahui kebiasaan di malam hari apa saja yang bisa bikin gemuk.

Seperti dikutip dari laman Times of India, berikut kebiasaan di malam hari yang bikin gemuk:

1. Makan Malam Berat

Mengonsumsi makanan berat dan berkalori tinggi menjelang tidur dapat meningkatkan asupan kalori harian secara keseluruhan. Kondisi ini menyebabkan penambahan berat badan.

2. Konsumsi Makanan Tinggi Lemak dan Gula

Makan camilan tinggi lemak, gula, atau garam seperti cokelat, kue, keripik, atau es krim memang terasa enak. Namun, hal ini dapat memberikan tambahan kalori tanpa memberikan nutrisi yang cukup.

3. Kurang Tidur

Kurang tidur atau tidur yang tidak berkualitas dapat memengaruhi metabolisme dan hormon yang mengatur nafsu makan. Sehingga meningkatkan keinginan untuk makan lebih banyak makanan tinggi kalori di malam hari.

4. Kebiasaan Makan Saat Nonton TV

Menonton TV sambil makan cenderung membuat Anda kurang sadar akan jumlah makanan yang dikonsumsi. Akibatnya dapat menyebabkan konsumsi kalori yang berlebihan.

5. Main Ponsel Sambil Berbaring di Tempat Tidur

Paparan cahaya biru yang dipancarkan ponsel, tablet, dan komputer dapat mengganggu produksi melatonin sehingga mempengaruhi kualitas tidur. Terapkan rutinitas waktu tidur tanpa layar setidaknya 30 menit sebelum tidur.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini