Warga Pasirjambu Curhat ke Kapolresta Bandung soal Perpanjangan SIM Online

Warga Pasirjambu Curhat ke Kapolresta Bandung soal Perpanjangan SIM Online Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (kedua dari kiri) saat kegiatan Jumat Curhat di Pasirjambu. (Foto: Istimewa)

TERASBANDUNG.COM - Polresta Bandung terus menggelar kegiatan Jumat Curhat. Pada bulan suci Ramadan, Jumat Curhat digelar di Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam sambutannya mengimbau agar warga menjaga kondusivitas selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan.

"Sama-sama kita menjaga, jangan sampai ada hal yang menganggu atau menodai masyarakat dalam beribadah," kata Kusworo, dalam keterangannya, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga : Pemkot Bandung Buka Lowongan untuk 838 Formasi ASN Tahun 2024

Dia menambahkan, pada Jumat Curhat kali ini, pihaknya menerima curhatan dari warga terkait sosialisasi mekanisme laporan masyarakat yang tertimpa musibah menjadi korban tindak pidana.

"Kemudian ada juga berkaitan dengan perpanjangan SIM online dan juga masyarakat meminta adanya jadwal SIM keliling datang ke wilayah Pasirjambu ini," ujarnya.

"Alhamdulillah, semua curhatan sudah bisa kami jelaskan dengan cukup jelas, sehingga masyarakat tidak ada pertanyaan lagi," sambungnya.

Baca Juga : Jadi Tersangka Korupsi, Ema Mundur dari Jabatan Sekda Kota Bandung

Dia menjelaskan, sebagaimana tugas pokok polri, memelihara keamanan dan ketertiban. Dengan adanya Jumat Curhat, masyarakat semakin percaya terhadap kinerja kepolisian.

"Selain itu, informasi juga bisa tersampaikan dari kepolisian kepada masyarakat," tuturnya.

"Lalu adanya Jumat Curhat juga menciptakan masyarakat yang sadar hukum, sehingga keamanan dan ketertiban bisa semakin terjaga," pungkasnya.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini