Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2024

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2024 Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024. (Foto: Humas Polresta Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Polresta Bandung bersama TNI dan instansi lainnya menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Rabu (3/4/2024).

Ribuan personel gabungan diterjunkan guna membantu mengamankan terlaksananya mudik dan balik Lebaran Idulftri 1445 H.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan Operasi Ketupat Lodaya 2024 akan digelar selama hampir dua pekan, yakni sejak 4 sampai 16 April 2024.

"Selama 13 hari kita akan melaksanakan Operasi Ketupat 2024 dan diharapakan apa yang menjadi arahan bapak Kapolri tadi bisa dijadikan pedoman bagi seluruh anggota yang melaksanakan," kata Kusworo dalam keterangannya.

"Operasi ketupat Insya Allah bisa terlaksana dengan baik, masyarakat bisa merasakan mudik dengan nyaman, merasakan ibadah dengan khusyuk," sambungnya.

Ia menjelaskan setelah melakukan pengecekan rute dan jalan raya alternatif tersebut dalam kondisi laiak jalan dan bisa dilalui para pemudik.

"Memang beberapa lampu PJU penerangan jalan pada saat seminggu yang lalu ada beberapa yang perlu perbaikan dan Insya Allah hari ini sudah siap untuk dilalui dengan penerangan 10 persen dengan kondisi siap pakai," ujarnya.

Kusworo mengatakan, selama Operasi Ketupat Lodaya 2024, pihaknya mendirikan 26 pos yang terdiri dari 23 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu.

"Alhamdulilah semua pos sudah siap dan semua jalur kita adakan prioritas tempatkan personel agar memudahkan dan menambah kecepatan personel ada dilapangan apabila dibutuhkan," tuturnya.

"Jalur Cileunyi, Nagreg ada beberapa pos yang dilewati dan utamanya adalah pos pelayanan di Cikaledong Nagreg untuk melakukan CB CB seandainya limbangan itu padat maka akan dialihkan arusnya ke leles," pungkasnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini