Pengelolaan Sampah di Kota Bandung Selama Libur Idulfitri 1445 H Terkendali

Pengelolaan Sampah di Kota Bandung Selama Libur Idulfitri 1445 H Terkendali Pengelolaan Sampah di Kota Bandung Selama Libur Idulfitri 1445 H Terkendali. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan penanganan sampah selama masa liburan Hari Raya Idulfitri 1445 H terkendali.

Diberitakan melalui siaran pers Humas Kota Bandung, menurutnya, hal itu berkat dukungan seluruh elemen masyarakat di Kota Bandung.

"Saya sangat mengapresiasi peran aktif warga Kota Bandung dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah. Kondisi terkendali di TPS Surapati, Tamansari, dan Baksil (Babakan Siliwangi) menunjukkan bahwa manajemen sampah di Kota Bandung berjalan dengan baik," ujar Bambang.

Baca Juga : Cerita Pegawai PLN, Tidak Mudik Demi Jaga Keandalan Pasokan Listrik di Hari Raya

Sebelumnya, Bambang sempat meninjau toga Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yaitu TPS Surapati, Tamansari, dan Babakan Siliwangi (Baksil), Sabtu 13 April 2023.

Bambang berharap, pengelolaan sampah di Kota Bandung tetap berkelanjutan dan tidak mengalami penurunan kualitas.

"Saya berharap agar pengelolaan sampah di Kota Bandung tetap berkelanjutan dan tidak mengendur. Ini membutuhkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk terus memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan sekitar," tuturnya.

Langkah-langkah ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari warga, diharapkan Kota Bandung dapat terus menjadi contoh dalam pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan,” katanya.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini