1.530 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persib vs Borneo FC

1.530 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persib vs Borneo FC Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. (Foto: Humas Polresta Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Sebanyak 1.530 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan pertandingan sepak bola antara Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Kamis (25/4/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, ribuan personel gabungan tersebut akan disebar ke beberapa titik, baik di dalam maupun di luar Stadion Si Jalak Harupat.

"Kami sebar, baik itu di tempat pemeriksaan tiket maupun di titik-titik yang rawan adanya suporter tamu," katanya dalam keterangan persnya, Kamis (25/4/2024).

Ia menjelaskan laga Persib Bandung vs Borneo FC ini dilakukan super ketat, karena pihaknya tidak ingin kecolongan apabila adanya suporter tamu.

"Sesuai aturan PSSI, suporter tamu dilarang datang, maka dari itu kami dari kepolisian bekerjasama dengan steward untuk menjaga," ujarnya.

Kusworo juga menghimbau kepada para bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan Persib Bandung untuk tidak terpengaruh minuman keras.

"Ada larangan bagi para penonton, pertama dilarang membawa korek api, rokok, flare, air mineral, makanan, obat terlarang dan minuman keras," tuturnya.

"Yang paling penting adalah para penonton jangan sampai ada yang dalam kondisi mabuk," jelasnya.

Dia pun berharap, pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini