IIPG Jabar Gelar Dikpol, Teh Rita: Investasi Pendidikan bagi Perempuan tak Akan Merugi

IIPG Jabar Gelar Dikpol, Teh Rita: Investasi Pendidikan bagi Perempuan tak Akan Merugi Foto: Istimewa

TERASBANDUNG.COM - Ketua IIPG Provinsi Jawa Barat, Hj Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, menyebutkan, investasi terhadap kaum perempuan tidak akan pernah merugi.

Karena itu pihaknya menggunakan momentum halal bihalal tidak saja sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi tapi juga diisi oleh kegiatan pendidikan politik (Dikpol) bagi para anggota.

“Halal bihalal ini selain dalam rangka membangun tali silaturahmi di bawah naungan Partai Golkar, kita juga memperingati Hari Kartini. Sebab kita bisa leluasa berkegiatan seperti ini diantaranya karena perjuangan RA Kartini,” kata Teh Rita sapaan akrab Hj Rita Fitria Ace Hasan Syadzily saat memberikan sambutan pada kegiatan Halal Bihalal, Peringatan Hari Kartini dan Pendidikan Poltik Ikatan Isteri Partai Gokar (IIPG) Provinsi Jawa Barat di Hotel Preanger Kota Bandung, Sabtu (4/5/2024) malam.

Di hadapan para peserta yang terdiri atas pengurus IIPG Jabar, Ketua dan Sekretaris IIPG Kabupaten/Kota, Al-Hidayah, KPPG, Kosgoro, AMPI, SOKSI dan lain-lain itu, Teh Rita berharap anggota IIPG dapat memiliki kemampuan komunikasi dan personal grooming yang baik.

Baca Juga : Perkuat Penetrasi Bisnis di Jabar, CIMB Niaga Dorong Customer Experience

Hal ini dilakukan supaya bisa maksimal dalam setiap menyelesaikan permasalahan yang terjadi, baik dalam keluarga maupun organisasi.Termasuk memiliki bekal dan kemampuan berinteraksi dengan pengurus serta masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (5/5/2024) tersebut, kata Teh Rita, juga diisi oleh materi Public Speaking dan Personal Grooming guna semakin menambah wawasan dan pengetahuan para peserta.

“Menghadirkan pembicara terkemuka Lifestyle Consultant Fashionpreneur, Syahrinra Sofyan dan Certified Master Trainer BNSP Trainer Public Speaking Book Author Street Smart Slide, Panji Priambudi,” papar Teh Rita.

Pada kesemoatan yang sama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, atau biasa disapa Kang Ace, menjelaskan tentang pentingnya peran keluarga dalam menentukan keberhasilan suatu organisasi.

Baca Juga : Pegadaian Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Bumi di Kabupaten Garut

“Golkar bisa menang di Jawa Barat, bisa meningkat suaranya, salah satunya karena adanya dukungan dari setiap keluarga, para ibu dan segenap kekuatan perempuan yang ada di Partai Golkar ini,” kata Kang Ace

Ia lantas memaparkan berbagai pengalamannya di keluarga saat menentukan langkah-langkah penting yang harus diakukan dalam organisasi.

“Saya sering berdiskusi dengan isteri saya tentang banyak hal terkait organisasi. Alhamdulillah Isteri saya tidak pernah protes ketika harus meninggalkan rumah karena dia tahu apa yang dilakukan suaminya saat di luar rumah,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Baca Juga : Braga Free Vehicle Diyakni Bambang Tirtoyuliono Bakal Bikin Kota Bandung Lebih Nyaman

Kang Ace menuturkan, dalam kehidupan berorganisasi setiap orang bukan bekerja untuk dirinya sendiri. Sebab sebagian besar waktu yang dimilikinya juga untuk kepentingan organisasi.

“Kita bukan bekerja untuk diri kita saja. Kita tentu harus ikhlaskan sebagian besar waktu yang kita miliki untuk kepentingan organisasi,” tandas Kang Ace.

Ia kemudian mengajak segenap perempuan yang terhimpun di IIPG untuk terus bekerja secara maksimal. Karena keberhasilan sebuah organisasi tergantung dari seberapa besar peran keluarga yang ada di dalamnya.

“Saya meyakini setiap pencapaian yang kita dapatkan sejatinya tergantung dari seberapa besar peran keluarga memberikan support,” sambung Caleg DPR-RI terpilih dengan suara terbesar di dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat tersebut.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini