Kecil Tapi Party di Garut Berlangsung Sukses, DT09 Lantunkan Dukungannya Untuk Persib

Kecil Tapi Party di Garut Berlangsung Sukses, DT09 Lantunkan Dukungannya Untuk Persib DT09 saat memeriahkan even Kecil Tapi Party (KTP) di Sabda Alam Garut, Minggu (26/05/2024)

TERASBANDUNG.COM - Gelaran Kecil Tapi Party (KTP) 2024 sukses di gelar di Garut. Event musik underground yang berlangsung di Lapangan Sabda Alam, Cipanas Garut, Minggu (26/5/2024) tersebut, menjadi kota pertama diselenggarakannya even hasil kolaborasi Supermusic dan Helprint tahun ini.

Pagelaran musik yang di pandu oleh Yas Budaya (Alone At Last) dan Phopira (Konfliktion) ini menampilkan sejumlah band underground yang cukup ternama. Sebut saja Rebellion Rose, Revenge The Fat, DT09 serta sejumlah band lainnya. Termasuk dua band hasil audisi, salah satunya Mondru (Sumedang).

Perwakilan Supermusic, Tries Pondang mengatakan hadirnya KTP ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk memfasilitasi musisi - musisi lokal daerah untuk mempromosikan karyanya.

"Ini kolaborasi kami untuk memfasilitasi band atau musisi yang ada di program Supermusic. Disini kita bantu dari sisi marketing karyanya, termasuk kerjasama dengan agregator agar musik dari band yang ada diprogram ini bisa diperdengarkan secara luas baik dengan skala lokal maupun internasional," kata Tries disela-sela acara, Minggu.

Lebih lanjut Tries menyampaikan, diinisiasi oleh kerjasama antara Supermusic.id dengan Hellprint, kerjasama antara dua pihak ini sudah berlangsung dalam beberapa waktu terakhir.

"Kalau kerjasama dengan Hellprint ini sudah kali kedua ya, tahun lalu dan tahun ini. Dan saya kira ini bagus karena bisa mewadahi kreativitas musisi-musisi yang ada di daerah untuk berkarya dan sharing bersama para bintang tamu yang hadir," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Hellprint, Kajul menyebutkan KTP ini bisa dijadikan sebagai momen bagi musisi lokal untuk menyerap ilmu dari musisi papan atas yang menjadi bintang tamu.

"Kegiatan ini kan dua malam yah jadi malam pertama ini sifatnya intimate buat band - band binaan bareng dengan bintang tamu, baru hari kedua itu acara utama yang menampilkan Rebellion Rose, DT09, Revenge The Fate, dan band - band yang terpilih dari submisi yang digelar oleh Hellprint," kata Kajul.

Dia mengatakan nantinya dari band binaan yang mengajukan diri akan dikurasi dan dipilih enam band terbaik untuk manggung di Hellprint 2025.

"Jadi sistemnya audisi, yang daftar kemarin ada 600an band dan setelah dikurasi sisa 120 band," terangnya.

"Dari 120 itu kita masih kurasi lagi lewat KTP ini untuk menentukan enam band terbaik yang akan kita ajak tampil di Hellprint tahun depan," imbuhnya.

Pada event itu, Rebellion Rose didapuk sebagai bintang tamu. Menyanyikan sejumlah lagu andalannya, seperti Bermalam Bintang , Terima Kasih, Bertandang dan "Aku Kamu dan Samudra", kehadiran band yang digawangi oleh Fyan Sinner (vokal), Roman (gitar dan vokal), Komenx (bass), Fahmi Muzaki (gitar), dan Gilang Sandi (drum) disabut meriah oleh Superfriends yang hadir kemarin.

Bahkan saat Rebellion Rose melantunkan reff lagu Terima Kasih, Superfriend turut bernyayi bersama.

Drumer Rebellion Rose, Gilang menyampaikan rasa terima kasih mereka yang sudah turut dilibatkan dalam KTP kali ini. Dia sangat senang, karena mereka bisa bertemu langsung dengan Superfriend di Garut.

"Terima kasih karena kita sudah di ajak join di even ini. Senang ya karena kita bisa menghibur dan silaturahmi dengan teman-teman disini," ungkapnya.

Dia pun sangat menyambut baik even KTP 2024 yang menyelenggarakan kompetisi untuk band baru sebagai wadah untuk menunjukkan karya-karya mereka.

"Diluar sana banyak band yang berpotensi yang ingin menunjukkan karyanya yang patut didengar dan disebarluaskan. Disini mereka bisa produksi bahkan promosinya dibantu itu luar biasa," sebutnya.

Suasana berbeda dirasakan ketika band kenamaan asal Bandung, DT09 yang tampil sebelum Rebbelion Rose,menyanyikan lagu Kebanggaan Bandung yang mereka dedikasikan untuk tim sepakbola kecintaan mereka Persib Bandung.

Dengan penuh semangat mereka pun bernyanyi dan berharap agar tim Maung Bandung yang bertanding dihari yang sama bisa meraih kemenangan dan menjadi juara musim ini.

Sesaat suasana pun terasa seperti berada di stadion, karena semua penonton turut bernyanyi dengan penuh semangat. Bahkan ada penonton yang mulai menyalakan flare.

"Walaupun kita tidak bisa mendukung langsung, tapi kita doakan supaya Persib bisa menang dan jadi Juara musim ini," ujar sang vokalis.

Selain di Garut, nantinya KTP 2024 ini juga akan berlangsung di dua lokasi lainnya yakni Jatinangor (1-2 Juni) dan Kuningan (8-9).

Berbeda dengan gelaran Kecil Tapi Party pertama pada tahun 2023 yang digelar dengan nuansa Urban, di tahun ini nuansa alam akan menjadi dasar suasana KTP,Sabda Alam (Garut), Kiarapayung (Jatinangor/Sumedang), Prima Resort (Kuningan). (ely)

Penulis: Ely Kurniawati | Editor: Ely Kurniawati

Berita Terkini