Usai Makan Daging Kurban, Segera Netralisir dengan 5 Pilihan Minuman Ini

Usai Makan Daging Kurban, Segera Netralisir dengan 5 Pilihan Minuman Ini Jus buah. (Pixabay)

TERASBANDUNG.COM - Mengonsumsi daging secara berlebihan tentu akan mengganggu kesehatan. Terlebih dai Hari Raya Iduladha ini, tentu banyak olahan makanan daging kurban.

Disarankan bagi orang-orang yang suka melahap santapan daging kurban, juga bisa menkonsumsi makanan atau minuman penyeimbang.

Itu harus dilakukan untuk mencegah munculnya berbagai gangguan kesehatan.

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut minuman segar penetral makan daging kurban:

Baca Juga : 4 Tips Aman Konsumsi Daging Kurban Terhindar dari Kolesterol

1. Infused water dari mentimun diyakini bisa menurunkan tekanan darah akibat kolesterol dan lemak jahat dari olahan daging sapi atau kambing.

2. Infused water dari lemon bisa mengontrol tekanan darah tinggi dan mengurangi efek mual serta pusing usai makan daging.

3. Teh serai sangat ampuh membilas lemak jahat, menurunkan kolesterol, dan melancarkan aliran darah setelah kalap makan daging kurban.

4. Teh hijau yang kaya akan antioksidan juga bisa diminum setelah menyantap daging sapi atau kambing untuk menetralisir timbunan lemak di tubuh.

Baca Juga : Penyembelihan Hewan Kurban di Kota Bandung Alami Peningkatan

5. Jus jeruk bisa mengurangi kadar kolesterol dan melarutkan lemak dalam tubuh. Sedangkan jus apel mengandung pektin tinggi atau serat larut untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegah risiko penyakit jantung.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini